𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗟𝗮𝗸𝘀𝗮𝗻𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗦𝗲𝗻𝗮𝗺 𝗣𝗮𝗴𝗶 𝗦𝗲𝗸𝗮𝗹𝗶𝗴𝘂𝘀 𝗣𝗲𝗻𝗴𝘂𝗮𝘁𝗮𝗻 𝗡𝗶𝗹𝗮𝗶-𝗡𝗶𝗹𝗮𝗶 𝗱𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗮𝘆𝗮 𝗞𝗲𝗺𝗲𝗻𝘁𝗲𝗿𝗶𝗮𝗻 𝗞𝗲𝘂𝗮𝗻𝗴𝗮𝗻

Pasuruan – Jumat pagi (12/11) lapangan Kantor Bea Cukai Pasuruan kembali diramaikan oleh pejabat dan pegawainya untuk melakukan senam pagi. Kegiatan olah raga rutin diselenggarakan oleh Bea Cukai Pasuruan dengan tujuan untuk peningkatan kebugaran dan sistem imun tubuh seluruh jajaran Bea Cukai Pasuruan. Seperti diketahui, manfaat senam pagi sangatlah banyak, di antaranya meningkatkan kebugaran, menurunkan berat badan, menghambat penuaan, dapat menimbulkan perasaan bahagia, dan beberapa manfaat lainnya. Hal ini tentunya akan berdampak pada produktivitas dan kinerja jajaran pejabat dan pegawai Bea Cukai Pasuruan.

Menteri Keuangan melalui Surat Edaran SE-234/MK.01/2011 menjelaskan bahwa dengan Jam Krida Olahraga, seluruh jajaran Kementerian Keuangan diimbau melakukan olahraga selama 30 menit sebelum bekerja di setiap hari Jumat. Mengingat masih dalam situasi pandemi, aktivitas senam pagi dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, baik dalam hal penggunaan masker maupun formasi senam yang berjarak antar peserta senam.

Mengambil momen waktu berkumpul seluruh jajaran pejabat dan pegawai Bea Cukai Pasuruan pada senam pagi, di akhir kegiatan juga terdapat internalisasi dalam Penguatan Nilai-nilai dan Budaya Kementerian Keuangan. Pada kesempatan kali ini Agustinus Putut Wijayadi selaku Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai III menyampaikan pengingat kepada seluruh peserta senam agar terus konsisten melaksanakan semua tugas dengan memegang nilai-nilai Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Di antaranya adalah Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan. Putut juga mengajak seluruh jajaran pejabat dan pegawai Bea Cukai Pasuruan agar tetap membiasakan 5 budaya Kemenkeu di antaranya 1 Informasi setiap hari, 2 menit sebelum jadwal, 3 salam setiap hari, 4 aksi (Rencanakan, Kerjakan, Monitor dan Tindaklanjuti), dan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) .

(PLI BC Pasuruan)

#JamKrida
#BeaCukaiMakinBaik
#BeaCukaiPasuruanGaspolWBBM2022