𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗕𝗮𝗵𝗮𝘀 𝗠𝗼𝗻𝗲𝘃 𝗣𝗲𝗺𝗯𝗲𝗿𝗮𝗻𝘁𝗮𝘀𝗮𝗻 𝗕𝗮𝗿𝗮𝗻𝗴 𝗞𝗲𝗻𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗜𝗹𝗲𝗴𝗮𝗹 𝗯𝗲𝗿𝘀𝗮𝗺𝗮 𝗣𝗲𝗺𝗱𝗮

Pasuruan – Monitoring dan Evaluasi (Monev) merupakan dua kegiatan terpadu dalam rangka pengendalian suatu program untuk pencapaian tujuan. Sejalan dengan hal tersebut Bea Cukai Pasuruan dan Pemerintah Kabupaten Pasuruan kembali bersama-sama melaksanakan monitoring dan evaluasi kegiatan pemberantasan Barang Kena Cukai (BKC) Ilegal sepanjang tahun 2021. Kegiatan monev ini dilaksanakan pada Rabu (15/12) bertempat di ruang rapat staf ahli sekretariat daerah Kabupaten Pasuruan.

Hadir secara langsung pada kegiatan kali ini 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼 selaku 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 yang memberikan pengantar awalan terkait program pemberantasan BKC ilegal di Pasuruan. Hadir juga pada kesempatan kali ini Anang Saiful Wijaya selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan yang sebelumnya membuka dan memaparkan hasil dari program pemberantasan BKC ilegal di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan monev yang dihadiri oleh beberapa perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini dilanjutkan dengan pemaparan monev pelaksanaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Pemkab Pasuruan oleh Joko Wuriyanto selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi. Sebelum ditutup, pemaparan dilanjutkan oleh Kuswijayanto selaku Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan yang membawakan materi terkait monev pelaksanaan pemberantasan BKC di Pasuruan. Diharapkan dengan pelaksanaan monev tersebut akan meningkatkan efektivitas dan mendorong suksesnya program Pemberantasan BKC ilegal di wilayah Pasuruan yang merugikan keuangan Negara dan kesejahteraan masyarakat.

(PLI BC Pasuruan)

#Monitoring
#Evaluasi
#GempurRokokIlegal
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruanGaspolWBBM2022