𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗣𝗮𝗻𝘁𝗮𝘂 𝗣𝗲𝗿𝗲𝗱𝗮𝗿𝗮𝗻 𝗥𝗼𝗸𝗼𝗸 𝗠𝗲𝗹𝗮𝗹𝘂𝗶 𝗠𝗼𝗻𝗶𝘁𝗼𝗿𝗶𝗻𝗴 𝗛𝗧𝗣

Pasuruan – Selain mengakomodasi tentang ekspor impor dan hal-hal yang berkaitan dengan penerimaan negara, Bea Cukai juga melakukan pemantauan terhadap pelayanan yang telah diberikan. Salah satunya dengan kegiatan yang berlangsung di minggu ini, Bea Cukai Pasuruan sedang turun ke lapangan untuk memastikan produk hasil tembakau yang beredar tidak melanggar ketentuan perundang-undangan di bidang cukai hasil tembakau pada wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan — meliputi Kecamatan Gadingrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kecamatan Puspo, dan Kecamatan Nguling pada tanggal 23 s.d. 24 Desember 2021.

Kegiatan ini telah diatur dalam Surat Edaran Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Nomor SE-18/BC/2017 tentang Pelaksanaan Kegiatan Pemantauan Perkembangan Harga Transaksi Pasar Produk Hasil Tembakau.

Seluruh unit vertikal Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang tertera pada Surat Edaran tersebut, diwajibkan untuk melaksanakan kegiatan pemantauan secara rutin setiap 3 (tiga) bulan, yaitu pada periode pemantauan bulan Maret, Juni, September, dan Desember.

Kegiatan Pemantauan Harga Transaksi Pasar (HTP) yang lebih familiar dengan sebutan Monitoring HTP ini, dilakukan oleh Tim Pemantauan yang melibatkan Pejabat dan Pegawai pada Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai, Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, dan Seksi Penindakan dan Pengawasan.

(PLI BC Pasuruan)

#MonitoringHTP
#BeaCukaiRI
#KanwilBeaCukaiJatimI
#BeacukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruanGaspolWBBM2022