𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗩𝗮𝗸𝘀𝗶𝗻𝗮𝘀𝗶 𝗧𝗮𝗵𝗮𝗽 𝗞𝗲𝗱𝘂𝗮

Pasuruan (05/04) – Bea Cukai Pasuruan berkomitmen penuh mendukung percepatan cakupan program pemerintah dalam pengendalian Covid-19 dengan memberikan vaksin tahap kedua kepada seluruh pejabat dan pegawai serta Petugas Keamanan Dalam dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri yang bertempat di Aula Kantor Bea Cukai Pasuruan.

Vaksin kedua ini, sesuai anjuran Kementerian Kesehatan, diberikan minimal 14 hari setelah vaksin tahap pertama yang telah dilaksanakan pada 22 Maret 2021. Pada Vaksinasi tahap kedua ini, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼 selaku 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan Puskesmas Raci, Kabupaten Pasuruan, atas kontribusi dan kerja sama dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi ini.

Berbagai persiapan di lokasi kegiatan juga dilakukan untuk memenuhi standard kelaikan pemberian vaksin, di antaranya: menyiapkan Ruang Observasi, ruang tunggu, serta lokasi penyuntikan vaksin.

Tidak berbeda dengan vaksinasi pada tahap pertama, mulai dari skrining untuk dilakukan anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyakit penyerta (komorbid) sampai dengan penyuntikan vaksin.

Setelah vaksinasi, para pegawai diobservasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan KIPI atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi, untuk melihat kemungkinan reaksi medis yang terjadi setelah disuntikkan vaksin.

(PLI BC Pasuruan)

#Vaksinasi
#Covid-19
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruanMenujuWBBM