𝗕𝗲𝗸𝗲𝗿𝗷𝗮 𝗦𝗮𝗺𝗮 𝗗𝗲𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗣𝘂𝘀𝗸𝗲𝘀𝗺𝗮𝘀 𝗥𝗮𝗰𝗶, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗩𝗮𝗸𝘀𝗶𝗻𝗮𝘀𝗶 𝗧𝗮𝗵𝗮𝗽 𝗣𝗲𝗿𝘁𝗮𝗺𝗮

𝗕𝗲𝗸𝗲𝗿𝗷𝗮 𝗦𝗮𝗺𝗮 𝗗𝗲𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗣𝘂𝘀𝗸𝗲𝘀𝗺𝗮𝘀 𝗥𝗮𝗰𝗶, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗩𝗮𝗸𝘀𝗶𝗻𝗮𝘀𝗶 𝗧𝗮𝗵𝗮𝗽 𝗣𝗲𝗿𝘁𝗮𝗺𝗮

Pasuruan (22/03) – Bertempat di Aula Kantor Bea Cukai Pasuruan, seluruh pejabat dan pegawai serta PKD dan PPNPN Bea Cukai Pasuruan mengikuti pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang diselenggarakan secara serentak bekerja sama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Raci, Kabupaten Pasuruan.

𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼, menjadi orang pertama yang mendapatkan vasksin, mulai dari skrining untuk dilakukan anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyakit penyerta (komorbid) sampai dengan penyuntikkan vaksin. Adapun pelaksanaan vaksinasi ini merupakan komitmen dan inisasi 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 dalam menjaga kesehatan seluruh pegawai serta mencegah penyebaran Covid-19.

Vaksinasi kemudian dilakukan secara teratur dan berurutan mulai dari para pejabat eselon IV, Pejabat fungsional, Pelaksana serta PKD dan PPNPN. Dalam suasana paseduluran, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 menghimbau sebelum pelaksanaan vaksinasi agar seluruh pegawai dapat sarapan terlebih dahulu dengan menu yang telah disediakan oleh panitia.

Setelah vaksin, para pegawai diobservasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan KIPI atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi, untuk melihat kemungkinan reaksi medis yang terjadi setelah disuntikkan vaksin. Adapun setelah pelaksanaan vaksin, para pegawai menerima kartu vaksinasi dan diwajibkan untuk melakukan vaksinasi tahap kedua yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 19 April 2021.

(PLI BC Pasuruan)

#Vaksinasi
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruanMenujuWBBM