𝗕𝘂𝗱𝗮𝘆𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗦𝗮𝗱𝗮𝗿 𝗥𝗶𝘀𝗶𝗸𝗼, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗜𝗻𝘁𝗲𝗿𝗻𝗮𝗹𝗶𝘀𝗮𝘀𝗶𝗸𝗮𝗻 𝗠𝗥

𝗕𝘂𝗱𝗮𝘆𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗦𝗮𝗱𝗮𝗿 𝗥𝗶𝘀𝗶𝗸𝗼, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗜𝗻𝘁𝗲𝗿𝗻𝗮𝗹𝗶𝘀𝗮𝘀𝗶𝗸𝗮𝗻 𝗠𝗥

Pasuruan — Sebagai Pimpinan Unit Pemilik Risiko, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼 (𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻) mengadakan acara Sosialisasi Profil Risiko dan Rencana Mitigasi Risiko untuk meningkatkan pemahaman seluruh Pejabat dan Pegawai di lingkungan Bea Cukai Pasuruan.

𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 menekankan bahwa Manajemen Risiko memegang peran penting dalam keberhasilan suatu organisasi. Bea Cukai Pasuruan sendiri memiliki 13 Sasaran Organisasi yang terdiri dari 51 identifikasi risiko dari 7 koordinator risiko.

Dan dari 51 identifikasi risiko yang tercuat, dipilah dengan skala prioritas hingga menjadi 10 risiko yang dimitigasi. 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 berpesan agar seluruh pejabat dan pegawai harus memahami mitigasi risiko yang dimiliki Bea Cukai Pasuruan untuk mendukung tujuan organisasi.

Penyampaian materi sosialisasi disampaikan secara langsung oleh Danang Seno Bintoro selaku Manajer Risiko sekaligus Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai IV. Danang menjelaskan 10 mitigasi risiko disertai dengan kejadian risiko, rencana aksi mitigasi risiko, target, hingga PIC atau koordinator risiko.

Tak hanya sosialisasi, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 juga memberikan penghargaan untuk Unit Pengelola Risiko Terbaik dalam Penyusunan Usulan Profil Risiko. Penghargaan diberikan melalui sistem 𝘴𝘤𝘰𝘳𝘪𝘯𝘨 sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan, di antaranya adalah :
• Jumlah risiko yang teridentifikasi
• Jumlah risiko yang dimitigasi
• Kelengkapan penjelasan LK/LD
• PIC mitigasi
• Kecepatan Penyelesaian
• Presenter Rapat Finalisasi

Peraih penghargaan dengan 3 skor tertinggi diraih oleh:
1. Koordinator Risiko Subbagian Umum
2. Koordinator Risiko Pelayanan Kepabeanan
3. Koordinator Risiko Perbendaharaan

Acara ditutup dengan penyerahan penghargaan dari Pimpinan Unit Pemilik Risiko, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼, kepada Koordinator Risiko Subbagian Umum yang sekaligus Kepala Subbagian Umum, Heru Susanto.

(PLI BC Pasuruan)

#InternalisasiMR
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruanMenujuWBBM