𝗗𝗶𝗮𝗸𝗼𝗻𝗶𝗮 𝗣𝗲𝗿𝗮𝘆𝗮𝗮𝗻 𝗣𝗮𝘀𝗸𝗮𝗵, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗕𝗲𝗿𝗯𝗮𝗴𝗶 𝗞𝗮𝘀𝗶𝗵 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗱𝗮 𝗣𝗣𝗡𝗣𝗡

Pasuruan — Kata 𝘥𝘪𝘢𝘬𝘰𝘯𝘪𝘢 merupakan sebuah istilah yang berasal dari kata Yunani, 𝘥𝘪𝘢𝘬𝘰𝘯𝘦𝘪𝘯. Diakonia memiliki makna “melayani”. Diakonia sendiri merupakan implementasi dari salah satu hukum kasih.

Dalam rangka perayaan Paskah tahun 2021, Persekutuan Warga Kristiani (PWK) Bea Cukai telah melaksanakan kegiatan diakonia nasional. Diakonia ini dilaksanakan secara serentak di berbagai kantor Bea Cukai dengan menetapkan 4 jenis kegiatan pilihan, yang meliputi:
– pembagian sembako kepada Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN)
– pembagian masker kepada anak jalanan
– kunjungan ke panti asuhan/ panti jompo/ lapas
– penyelenggaraan donor darah.

Pada hari Senin (19/04) PWK Bea Cukai Pasuruan melaksanakan diakonia dalam bentuk bakti sosial pemberian bantuan berupa sembako kepada 28 PPNPN Bea Cukai Pasuruan, yang meliputi: petugas kebersihan, petugas keamanan dalam, dan karyawati koperasi. Bakti sosial tersebut merupakan bentuk kasih pegawai Kristiani kepada para PPNPN yang selalu menampilkan kinerja prima. Selain itu, bakti sosial tersebut juga sebagai perwujudan nyata bentuk 𝙥𝙖𝙨𝙚𝙙𝙪𝙡𝙪𝙧𝙖𝙣 di Bea Cukai Pasuruan yang mengutamakan nilai-nilai kemanusiaan dan tidak menitikberatkan pada perbedaan suku, agama, budaya, jabatan, dan sebagainya.

𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼 selaku 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 turut hadir untuk memberikan sambutan dan memberikan bantuan sembako kepada PPNPN.

(PLI BC Pasuruan)

#Bintal
#Diakonia
#Paskah
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruanMenujuWBBM