𝗗𝘂𝗸𝘂𝗻𝗴 𝗘𝗸𝘀𝗽𝗼𝗿, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗦𝘁𝘂𝗱𝗶 𝗧𝗶𝗿𝘂 𝗞𝗹𝗶𝗻𝗶𝗸 𝗘𝗸𝘀𝗽𝗼𝗿

Pasuruan (08/04) — Bea Cukai Pasuruan melaksanakan studi tiru klinik ekspor ke Kantor Bea Cukai Gresik, pada hari Kamis tanggal 08 April 2021. Adapun pejabat dan pegawai Bea Cukai Pasuruan yang ditugaskan, yaitu Danang Seno Bintoro (Kepala Seksi Pelayanan dan Cukai IV), Zulhy Dhierot Inanto (Pemeriksa Bea dan Cukai), serta Heryaas Basith, Moh. Hilman Zakiri, dan Beryl Cholif (Pelaksana Pemeriksa pada Bea Cukai Pasuruan).

Acara dilaksanakan di Aula Kantor Bea Cukai Gresik dan dibuka oleh Bier Budy Kismulyanto (Kepala Kantor Bea Cukai Gresik) yang didampingi oleh tim Klinik Ekspor Bea Cukai Gresik. Bier menyampaikan bahwa Bea Cukai dapat berperan lebih untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan menjembatani Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dengan pihak-pihak yang dapat mendukung IKM dan UMKM untuk melakukan ekspor seperti Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI), dinas-dinas terkait di Pemerintah Daerah, dan lain-lain.

Acara dilanjutkan dengan asistensi oleh tim Klinik Ekspor Bea Cukai Gresik, yaitu: Eko Rudi (Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai V) , Mochammad Fauzy (Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi), dan Alvan Chorinda (pelaksana).

Melalui kegiatan Studi Tiru Klinik Ekspor ini, diharapkan dapat mendukung peran Bea Cukai Pasuruan untuk terus berkontribusi dalam memajukan IKM dan UMKM Indonesia menuju oasar global.

(PLI BC Pasuruan)

#StudiTiru
#AyoEkspor
#EksporItuMudah
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruanMenujuWBBM