𝗗𝘂𝗸𝘂𝗻𝗴 𝗞𝗲𝗮𝗺𝗮𝗻𝗮𝗻 𝗥𝗮𝗻𝘁𝗮𝗶 𝗟𝗼𝗴𝗶𝘀𝘁𝗶𝗸 𝗡𝗮𝘀𝗶𝗼𝗻𝗮𝗹, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗟𝗮𝗸𝘂𝗸𝗮𝗻 𝗔𝘀𝗶𝘀𝘁𝗲𝗻𝘀𝗶 𝗔𝗘𝗢

Pasuruan – Untuk mendorong kemudahan dan percepatan rantai logistik nasional, Bea Cukai telah memberikan berbagai macam dukungan kepada para pengguna jasa yang memiliki kredibilitas baik, salah satunya adalah pengakuan 𝘈𝘶𝘵𝘩𝘰𝘳𝘪𝘻𝘦𝘥 𝘌𝘤𝘰𝘯𝘰𝘮𝘪𝘤 𝘖𝘦𝘱𝘳𝘢𝘵𝘰𝘳 (AEO). Pengakuan ini digunakan dalam perdagangan internasional bahwa perusahaan yang telah bergabung menjadi AEO sebagai perusahaan yang 𝘴𝘢𝘧𝘦 𝘢𝘯𝘥 𝘴𝘦𝘤𝘶𝘳𝘦 serta menjadi mitra bisnis yang patuh dan taat dalam perdagangan internasional.

Untuk mendukung program tersebut, Bea Cukai Pasuruan melaksanakan kunjungan dalam rangka sosialisasi dan asistensi ke PT. Scandinavian Tobacco Group Indonesia yang berlokasi di Pandaan, Pasuruan pada hari Kamis (17/03). PT. Scandinavian Tobacco Group Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang telah mendapatkan pengakuan AEO. Kegiatan sosialisasi penyegaran ketentuan terkait AEO dan asistensi pemenuhan kriteria AEO dibuka oleh Budiarto selaku Kepala Seksi Kepabeanan dan Cukai VI dan Joko Wuriyanto selaku 𝘊𝘭𝘪𝘦𝘯𝘵 𝘔𝘢𝘯𝘢𝘨𝘦𝘳 AEO Bea Cukai Pasuruan. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai Monitoring dan Evaluasi AEO oleh Shofyan Kurniansah.

Di akhir kegiatan, Shofyan Kurniansah memberikan waktu untuk sesi tanya jawab kepada pegawai PT. Scandinavian Tobacco Group Indonesia. Sesi tanya jawab ini berlangsung dengan sangat interaktif, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para pegawai perusahaan. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dan pernyataan dukungan pengusaha kepada Bea Cukai Pasuruan untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

(PLI BC Pasuruan)

#AEO
#BeaCukaiRI
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruanGaspolWBBM2022