𝗚𝗮𝗹𝗶 𝗣𝗼𝘁𝗲𝗻𝘀𝗶 𝗨𝗠𝗞𝗠, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗝𝗮𝗹𝗶𝗻 𝗞𝗼𝗼𝗿𝗱𝗶𝗻𝗮𝘀𝗶 𝗗𝗲𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗕𝗣𝗦 𝗞𝗼𝘁𝗮 𝗱𝗮𝗻 𝗞𝗮𝗯𝘂𝗽𝗮𝘁𝗲𝗻 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻

Pasuruan – Salah satu kegiatan dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dilakukan pemerintah adalah menggali potensi IKM dan UMKM agar mampu bersaing di tingkat internasional. Bea Cukai juga mengambil peran dalam kegiatan ini, yaitu dengan melakukan sosialisasi dan asistensi kepada IKM dan UMKM yang memiliki potensi ekspor. Di dalam mendukung IKM-UMKM berorientasi ekspor, Bea Cukai perlu melakukan analisis data terhadap IKM dan UMKM yang memiliki potensi ekspor.

Untuk menggali potensi IKM dan UMKM yang berada di wilayah Kota Pasuruan dan Kabupaten Pasuruan, pada hari Jumat (08/04) Bea Cukai Pasuruan mengunjungi Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pasuruan dan BPS Kabupaten Pasuruan untuk berkoordinasi terkait data yang dapat digunakan untuk menunjang analisis terhadap IKM dan UMKM yang berada di wilayah Pasuruan. BPS menyambut baik kedatangan Joko Wuriyanto selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi bersama tim. Dewi Sulistyowati dari BPS Kota Pasuruan dan Ardi dari BPS Kabupaten Pasuruan menyampaikan dukungan terhadap upaya yang dilakukan Bea Cukai Pasuruan serta menyampaikan data makro yang dapat diolah lebih lanjut.

Diharapkan dengan kunjungan dan koordinasi ini, semakin banyak IKM dan UMKM di wilayah Pasuruan yang berhasil menembus pasar internasional.

(PLI BC Pasuruan)

#IKMUMKM
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruanGaspolWBBM2022