𝗝𝗮𝗴𝗮 𝗣𝗲𝗿𝗯𝗮𝘁𝗮𝘀𝗮𝗻 𝗡𝗲𝗴𝗲𝗿𝗶! 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗕𝗲𝗿𝗶𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗺𝗯𝗲𝗸𝗮𝗹𝗮𝗻 𝗸𝗲 𝗣𝗿𝗮𝗷𝘂𝗿𝗶𝘁 𝗧𝗡𝗜

𝗝𝗮𝗴𝗮 𝗣𝗲𝗿𝗯𝗮𝘁𝗮𝘀𝗮𝗻 𝗡𝗲𝗴𝗲𝗿𝗶!
𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗕𝗲𝗿𝗶𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗺𝗯𝗲𝗸𝗮𝗹𝗮𝗻 𝗸𝗲 𝗣𝗿𝗮𝗷𝘂𝗿𝗶𝘁 𝗧𝗡𝗜

Pasuruan – Bea Cukai Pasuruan sebagai instansi vertikal di bawah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang memiliki tugas dan fungsi pengawasan lalu lintas barang dari atau ke daerah pabean Indonesia harus terus bersinergi dengan institusi pemerintah lainnya, khususnya Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam rangka menjaga perbatasan Indonesia dan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pada hari Kamis (25/03), Bea Cukai Pasuruan kembali berkolaborasi dengan Komando Latih Korps Marinir untuk memberikan materi implementasi kepabeanan dan cukai di perbatasan dalam rangka penyiapan latihan pratugas Pengamanan (Latpratugas Pam) Ambalat XXVII Tahun Anggaran 2021.

𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼 selaku 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 menugaskan tim untuk menjadi pemateri/instruktur latpratugas Pam Ambalat dimana kegiatan ini diselenggarakan sehubungan dengan arahan langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut. Pemberian materi disampaikan oleh Nanang Sekti W. selaku Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai Ahli Pertama pada Seksi Penindakan dan Penyidikan Kantor Bea Cukai Pasuruan. Materi dengan judul 𝘊𝘶𝘴𝘵𝘰𝘮𝘴 𝘪𝘯 𝘉𝘳𝘪𝘦𝘧 ini dimulai pukul 07.40 WIB dan bertempat di Indoorspot Puslatpurmar-3 Grati Pasuruan dengan diikuti oleh puluhan prajurit marinir yang akan ditugaskan dalam rangka pengamanan di Ambalat, Kalimantan Timur.

Pemberian materi berlangsung interaktif, dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan oleh peserta kegiatan. Kegiatan ini diharapkan akan terus berlanjut sekaligus meningkatkan sinergi dan kerja sama antar instansi khususnya Bea Cukai dan TNI dalam rangka menjaga perbatasan dan kedaulatan NKRI.

(PLI BC Pasuruan)

#Sosialisasi
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruanMenujuWBBM