𝗞𝗮𝘄𝗮𝗹 𝗣𝗲𝗺𝗯𝗲𝗻𝘁𝘂𝗸𝗮𝗻 𝗞𝗜𝗛𝗧, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗛𝗮𝗱𝗶𝗿𝗶 𝗙𝗚𝗗 𝗞𝗜𝗛𝗧 𝗣𝗲𝗺𝗸𝗮𝗯 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻

Pasuruan – Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan kembali selenggarakan kegiatan 𝘍𝘰𝘤𝘶𝘴 𝘎𝘳𝘰𝘶𝘱 𝘋𝘪𝘴𝘤𝘶𝘴𝘴𝘪𝘰𝘯 (FGD) terkait rencana pengembangan Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) Kabupaten Pasuruan pada hari Kamis, 28 Oktober 2021. Bertempat di Ravaa Meeting Room, Hotel Dalwa Pasuruan, FGD dibuka oleh Diano Vela Very selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pasuruan yang sekaligus memaparkan materi terkait Progress Perkembangan Pembangunan KIHT di Pasuruan mengingat telah dilaksanakan studi tiru ke Pemerintah Kabupaten Kudus beberapa waktu yang lalu.

𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼, turut hadir dalam FGD tersebut dan juga memberikan asistensi terkait update ketentuan pembangunan KIHT yang semakin dipermudah. Selain 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻, FGD kali ini juga menghadirkan narasumber dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pasuruan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur.

KIHT sendiri merupakan suatu kawasan pemusatan kegiatan industri hasil tembakau yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana penunjangnya. Dengan adanya KIHT, diharapkan jika ada pelaku industri yang belum berizin, dapat dibina dan diasistensi secara khusus di KIHT hingga mendapatkan legitimasi dan tentunya kemudahan fasilitasi baik dari pemerintah daerah maupun pusat. Dengan demikian, KIHT diharapkan dapat mendorong tumbuhnya perekonomian daerah, dan membantu program pemulihan ekonomi nasional yang menjadi prioritas pemerintah pusat.

Di akhir acara juga terdapat sesi diskusi dimana perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pasuruan yang terlibat dalam pembangunan KIHT juga menyampaikan masukan dan saran agar terwujudnya pembangunan KIHT yang sesuai ketentuan. OPD yang hadir diantaranya perwakilan dari Inspektorat Kabupaten Pasuruan, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup, Bagian Perekonomian, Subbagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah, serta perwakilan pengusaha rokok di Kabupaten Pasuruan.
(PLI BC Pasuruan)
.
#GempurRokokIlegal
#LegalItuMudah
#StopRokokIlegal
#FGD
#KIHT
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruanGaspolWBBM2022