𝗞𝗲𝗺𝗯𝗮𝗹𝗶 𝗔𝗱𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗥𝗮𝗽𝗮𝘁 𝗞𝗼𝗼𝗿𝗱𝗶𝗻𝗮𝘀𝗶, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗱𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗺𝗱𝗮 𝗠𝗮𝗸𝘀𝗶𝗺𝗮𝗹𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗻𝗴𝗴𝘂𝗻𝗮𝗮𝗻 𝗗𝗕𝗛𝗖𝗛𝗧

Pasuruan – Di tengah suasana Bulan Ramadhan, sinergi antara Bea Cukai Pasuruan dengan Pemerintah Kabupaten Pasuruan dan Pemerintah Kota Pasuruan terjalin dengan sangat baik. Hal itu dibuktikan dengan terselanggaranya Sosialiasi dan Koordinasi Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah dalam Penggunaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) pada hari Senin, 19 April 2021, bertempat di Aula Kantor Bea Cukai Pasuruan.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan Sekretariat Daerah Kabupaten Pasuruan dan Kota Pasuruan serta Organisasi-Organisasi Perangkat Daerah terkait ini dibuka secara langsung oleh 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼. Dalam sambutannya, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 mengungkapkan bahwa selain sebagai wadah silaturahmi, kegiatan ini juga merupakan sarana untuk berdiskusi kaitannya dengan pemanfaatan DBHCHT tahun 2021.

Rapat koordinasi ini merupakan rapat ke-4 yang digelar sejak awal tahun 2021. Diawali dengan pemaparan progres perencanaan anggaran penggunaan DBHCHT dari Pemkab dan Pemkot Pasuruan, acara kemudian dilanjutkan dengan Pemaparan Materi oleh Joko Wuriyanto selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Pasuruan.

Pada kesempatan ini pula, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Pasuruan, Heru Widiyanto secara simbolis menyerahkan Rencana Program Kerja Pemda Kabupaten Pasuruan terkait dengan penggunaan DBHCHT tahun 2021.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi terkait dengan penggunaan dan pemanfaatan DBHCHT terutama terkait di bidang Penegakan Hukum. Dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi antara Bea Cukai dan Pemerintah Daerah untuk mendukung program Gempur Rokok Ilegal.

(PLI BC Pasuruan)

#GempurRokokIlegal
#LegalItuMudah
#DBHCHT
#PemkotPasuruan
#PemkabPasuruan
#BeaCukaiRI
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruanMenujuWBBM7