𝗞𝗲𝗺𝗲𝗻𝗸𝗲𝘂 𝗦𝗮𝘁𝘂 𝗱𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗺𝗲𝗿𝗶𝗻𝘁𝗮𝗵 𝗗𝗮𝗲𝗿𝗮𝗵 𝗪𝗶𝗹𝗮𝘆𝗮𝗵 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗕𝗲𝗿𝘀𝗶𝗻𝗲𝗿𝗴𝗶 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝙋𝙧𝙚𝙨𝙨 𝙍𝙚𝙡𝙚𝙖𝙨𝙚 𝗞𝗶𝗻𝗲𝗿𝗷𝗮 𝗔𝗻𝗴𝗴𝗮𝗿𝗮𝗻

𝗞𝗲𝗺𝗲𝗻𝗸𝗲𝘂 𝗦𝗮𝘁𝘂 𝗱𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗺𝗲𝗿𝗶𝗻𝘁𝗮𝗵 𝗗𝗮𝗲𝗿𝗮𝗵 𝗪𝗶𝗹𝗮𝘆𝗮𝗵 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗕𝗲𝗿𝘀𝗶𝗻𝗲𝗿𝗴𝗶 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝙋𝙧𝙚𝙨𝙨 𝙍𝙚𝙡𝙚𝙖𝙨𝙚 𝗞𝗶𝗻𝗲𝗿𝗷𝗮 𝗔𝗻𝗴𝗴𝗮𝗿𝗮𝗻

Pasuruan (24/11) – Sebagai bentuk pertanggungjawaban atas pelaksanaan anggaran yang akuntabel, Bea Cukai Pasuruan beserta instansi vertikal Kementerian Keuangan dan Pemerintah Daerah di wilayah Pasuruan yang berada dalam layanan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Malang, bersatu dan berkolaborasi menggelar 𝘱𝘳𝘦𝘴𝘴 𝘳𝘦𝘭𝘦𝘢𝘴𝘦 Kinerja APBN dan APBD periode s.d. 31 Oktober 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Bea Cukai Pasuruan pada hari Kamis (24/11).

Dibuka penampilan CMC Paravan, grup musik kenamaan Bea Cukai Pasuruan, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh 𝗥𝗶𝗻𝘁𝗼𝗸 𝗝𝘂𝗵𝗶𝗿𝗺𝗮𝗻 selaku 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗣𝗣𝗡 𝗠𝗮𝗹𝗮𝗻𝗴. Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemaparan kinerja anggaran dari 5 instansi diantaranya KPPN Malang, Bea Cukai Pasuruan, Kantor Pelayanan Pajak Pasuruan, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang Sidoarjo, serta Badan Pusat Statistik Kota Pasuruan.

Sebagai tuan rumah, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼, 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻, memaparkan kinerja Bea Cukai Pasuruan dalam bidang penerimaan, penyerapan anggaran, dukungan industri dan isu strategis saat ini yang dihadapi. Selain 5 instansi yang telah memaparkan kinerja APBN, hadir pula pada kegiatan kali ini dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Kota Pasuruan, BPKAD Kabupaten Pasuruan, Penyusun Laporan Keuangan Desa Karangsono Kec. Sukorejo, dan Penyusun Laporan Keuangan Desa Ketegan Kec. Rejoso untuk memaparkan kinerja APBD.

Di akhir acara dilakukan pemaparan materi dari KPPN Malang terkait akuntansi pelaporan keuangan dasar. Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini akan semakin terwujud penguatan manajamen eksternal melalui kolaborasi Kemenkeu Satu dan pemerintah daerah Pasuruan raya serta sinergi bersama media massa dalam rangka mengamplifikasi kinerja pembangunan.

(PLI BC Pasuruan)

#KemenkeuSatu
#𝘗𝘳𝘦𝘴𝘴𝘙𝘦𝘭𝘦𝘢𝘴𝘦
#APBN
#APBD
#BeaCukaiMakinBaik
#BeaCukaiPasuruan
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruanGa