𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗛𝗮𝗱𝗶𝗿𝗶 𝗕𝘂𝗹𝗮𝗻 𝗠𝘂𝘁𝘂 𝗞𝗮𝗿𝗮𝗻𝘁𝗶𝗻𝗮 2021

Pasuruan — 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼 selaku 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 menghadiri undangan dari Muhlin selaku Kepala Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (KIPM) Surabaya I pada acara Bulan Mutu Karantina 2021 pada hari Rabu (14/04).

Acara yang bertempat di Kantor Balai KIPM Surabaya I turut dihadiri oleh Petinggi-Petinggi Instansi terkait beserta Pimpinan Perusahaan yang bergerak di sektor Perikanan.

Bulan Mutu Karantina merupakan salah satu bukti nyata kepedulian pemerintah kepada masyarakat khususnya pelaku usaha di bidang kelautan dan perikanan.

Tahun ke-6 pelaksanaan Bulan Mutu Karantina kali ini diselenggarakan selama dua bulan sejak 14 April hingga 14 Juni 2021 dan mengusung tema “Ikan Sehat Bermutu untuk Mendukung Pemenuhan Protein Masyarakat”.

Bea Cukai Pasuruan yang merupakan salah satu unit vertikal dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai memiliki fungsi sekaligus peran penting dalam kegiatan yang berhubungan dengan dunia ekspor maupun impor di antaranya adalah 𝘵𝘳𝘢𝘥𝘦 𝘧𝘢𝘤𝘪𝘭𝘪𝘵𝘢𝘵𝘰𝘳 dan 𝘪𝘯𝘥𝘶𝘴𝘵𝘳𝘪𝘢𝘭 𝘢𝘴𝘴𝘪𝘴𝘵𝘢𝘯𝘤𝘦.

Melalui fungsi 𝘵𝘳𝘢𝘥𝘦 𝘧𝘢𝘤𝘪𝘭𝘪𝘵𝘢𝘵𝘰𝘳, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 akan memberikan dukungan semaksimal mungkin untuk memfasilitasi perdagangan dengan tujuan untuk menekan biaya yang tinggi sehingga akan tercipta iklim perdagangan yang lebih kondusif.

Selain itu, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 juga akan memberikan dukungan kepada industri dalam negeri dengan tujuan mencapai keunggulan kompetitif atau dapat bersaing dalam pasar internasional sesuai dengan fungsi 𝘪𝘯𝘥𝘶𝘴𝘵𝘳𝘪𝘢𝘭 𝘢𝘴𝘴𝘪𝘴𝘵𝘢𝘯𝘤𝘦.

(PLI BC Pasuruan)

#BeaCukaiPasuruanDukungEkspor
#BulanMutuKarantina2021
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruanMenujuWBBM