𝗞𝗼𝗺𝗶𝘁𝗺𝗲𝗻 𝗝𝘂𝗻𝗷𝘂𝗻𝗴 𝗜𝗻𝘁𝗲𝗴𝗿𝗶𝘁𝗮𝘀, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗟𝗮𝗸𝘂𝗸𝗮𝗻 𝙄𝙣𝙩𝙚𝙜𝙧𝙞𝙩𝙮 𝙏𝙤𝙪𝙧

Pasuruan – Berbagai upaya telah dilakukan Bea Cukai Pasuruan untuk terus memperkuat integritas jajarannya. Kali ini pada hari Kamis (02/12) Bea Cukai Pasuruan melakukan kunjungan ke beberapa perwakilan perusahaan Tempat Penimbunan Berikat dalam rangka pelaksanaan kegiatan 𝘐𝘯𝘵𝘦𝘨𝘳𝘪𝘵𝘺 𝘛𝘰𝘶𝘳. Kegiatan 𝘐𝘯𝘵𝘦𝘨𝘳𝘪𝘵𝘺 𝘛𝘰𝘶𝘳 dipimpin oleh M. Farid Bisri selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal sekaligus Ketua Satgas Penegakan Integritas Bea Cukai Pasuruan beserta Danang Seno Bintoro selaku Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai IV yang juga menjabat sebagai Koordinator 𝘈𝘨𝘦𝘯𝘵 𝘰𝘧 𝘊𝘩𝘢𝘯𝘨𝘦 Bea Cukai Pasuruan.

Berbeda dengan mekanisme sebelumnya, kegiatan 𝘐𝘯𝘵𝘦𝘨𝘳𝘪𝘵𝘺 𝘛𝘰𝘶𝘳 kali ini dilaksanakan dengan mengundang beberapa perwakilan perusahaan yang memiliki lokasi usaha saling berdekatan. Kegiatan dipusatkan di PT. Scandinavian Tobacco Group Indonesia (STGI) yang berada di Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Hadir pada kesempatan kali ini 8 perusahaan lain penerima fasilitas Tempat Penimbunan Berikat di,antaranya PT. Aneka Tuna Indonesia (Pandaan) , PT. Baramuda Bahari, PT. Mega Marine Pride, PT. Marine Cipta Agung, PT. Karya Sutarindo, PT. HM Sampoerna, PT. Easterntex, dan PT. Toyota Boshoku Indonesia.

Kegiatan 𝘐𝘯𝘵𝘦𝘨𝘳𝘪𝘵𝘺 𝘛𝘰𝘶𝘳 diawali dengan pembukaan dan paparan terkait pencegahan korupsi di Bea Cukai Pasuruan oleh M. Farid Bisri. Farid. Beliau juga menyampaikan bahwa sanksi praktik korupsi tidak hanya bisa menjerat pejabat/pegawai Bea Cukai, tetapi juga bisa dikenakan kepada pengguna jasa yang memberikan suap, gratifikasi, atau jenis korupsi lainnya. Diharapkan seluruh pengguna jasa dapat terus-menerus mendukung Bea Cukai Pasuruan di dalam menegakkan integritas. Bilamana terjadi pelanggaran yang dilakukan pejabat/pegawai Bea Cukai Pasuruan, para pengguna jasa diharapkan untuk segera melapor ke saluran pengaduan yang telah tersedia.

Sebagai acara inti pada kegiatan 𝘐𝘯𝘵𝘦𝘨𝘳𝘪𝘵𝘺 𝘛𝘰𝘶𝘳 kali ini, dilakukan penandatanganan pakta integritas yang dilakukan oleh perwakilan pengusaha dengan pejabat yang melakukan pelayanan di perusahaan. Hadir pula sebagai saksi, yaitu Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai yang menaungi Perusahaan Tempat Penimbunan Berikat, di antaranya Deasy Tri Wahyuni selaku Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai I, Agustinus Putut Wijayadi selaku Kepala Seksi Kepabeanan dan Cukai III, Slamet Pramono selaku Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai VIII. Selain saksi dari pejabat eselon IV tersebut, kegiatan juga disaksikan oleh Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai Ahli Pertama, di antaranya Agus Yudha Pramono, Arief Setiadi, Temy Eko Prastyo, dan Muh. Yen Pranoto.


(PLI BC Pasuruan)
.
#𝘐𝘯𝘵𝘦𝘨𝘳𝘪𝘵𝘺𝘛𝘰𝘶𝘳
#BeaCukaiRI
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#BeaCukaiPasuruanGaspolWBBM2022