𝗠𝗲𝗹𝗮𝗹𝘂𝗶 𝗣𝗿𝗼𝗴𝗿𝗮𝗺 𝘾𝙪𝙨𝙩𝙤𝙢𝙨 𝙂𝙤𝙚𝙨 𝙩𝙤 𝙑𝙞𝙡𝙡𝙖𝙜𝙚, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗞𝗲𝗺𝗯𝗮𝗹𝗶 𝗔𝘀𝗶𝘀𝘁𝗲𝗻𝘀𝗶 𝗨𝗠𝗞𝗠 𝗔𝗴𝗮𝗿 𝗧𝗲𝗺𝗯𝘂𝘀 𝗣𝗮𝘀𝗮𝗿 𝗘𝗸𝘀𝗽𝗼𝗿

Pasuruan – Wujud dukungan Bea Cukai Pasuruan dalam mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) semakin nyata. Hari Jumat (25/03), Tim Klinik Ekspor Bea Cukai Pasuruan kembali terjun ke lapangan melakukan sosialisasi sekaligus asistensi kepada pelaku usaha IKM-UMKM di wilayah Pasuruan agar dapat melakukan ekspor. Melalui program 𝘊𝘶𝘴𝘵𝘰𝘮𝘴 𝘎𝘰𝘦𝘴 𝘵𝘰 𝘝𝘪𝘭𝘭𝘢𝘨𝘦, tim klinik ekspor berkunjung ke CV. Santoso Jaya Tembakau (SJT) yang berlokasi di Jalan Sukorejo-Bangil, Dusun Watulunyu Selo Tumpang, Rembang, Kabupaten Pasuruan.

Program 𝘊𝘶𝘴𝘵𝘰𝘮𝘴 𝘎𝘰𝘦𝘴 𝘵𝘰 𝘝𝘪𝘭𝘭𝘢𝘨𝘦 merupakan terobosan baru dari Bea Cukai Pasuruan untuk mendukung IKM-UMKM di wilayah Pasuruan, khususnya yang terletak di wilayah pedesaan. Dalam kegiatan ini, Tim Bea Cukai Pasuruan yang dipimpin oleh Sri Retno Dewayani selaku Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai VII melakukan kunjungan ke salah satu pengusaha IKM-UMKM penghasil tembakau rajangan yang memasok bahan baku ke beberapa pabrik rokok.

“Saya ini pengen mengembangkan usaha saya agar bisa mengoptimalkan tenaga kerja sekitar sini, Pak. Karena sebagian warga sini belum memiliki pekerjaan. Tapi masalahnya kami tidak tahu terkait perizinan, tata cara, dan sebagainya. Takut duluan,” ucap Yohanes selaku Pimpinan CV SJT.

Setelah mendengarkan kebutuhan pengusaha, Tim Klinik Ekspor Bea Cukai Pasuruan dengan sigap memberikan sosialisasi perihal perizinan dan tata cara ekspor. Setelah itu, tim juga memberikan asistensi perihal perizinan yang perlu dilengkapi oleh pengusaha sebelum melakukan ekspor.

“Saya sangat bersyukur ternyata Bea Cukai Pasuruan sangat ramah dalam melayani dan memberikan sosialisasi serta asistensi kepada CV yang baru berkembang ini. Semoga mimpi kami untuk melakukan ekspor secara mandiri dapat segera terwujud dan turut berkontribusi kepada perekonomian negara, ” lanjut Yohanes.

(PLI BC Pasuruan)

#𝘊𝘶𝘴𝘵𝘰𝘮𝘴𝘎𝘰𝘦𝘴𝘛𝘰𝘝𝘪𝘭𝘭𝘢𝘨𝘦
#EksporItuMudah
#BeaCukaiPasuruanGaspolWBBM20222