𝗣𝗮𝗰𝘂 𝗣𝗲𝗻𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝘁𝗮𝗻 𝗘𝗸𝘀𝗽𝗼𝗿 𝗡𝗮𝘀𝗶𝗼𝗻𝗮𝗹, 𝗞𝗹𝗶𝗻𝗶𝗸 𝗘𝗸𝘀𝗽𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗟𝗮𝗸𝘂𝗸𝗮𝗻 𝗔𝘀𝗶𝘀𝘁𝗲𝗻𝘀𝗶 𝗜𝗞𝗠

Pasuruan – Sejalan dengan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) sebagai 𝘵𝘳𝘢𝘥𝘦 𝘧𝘢𝘤𝘪𝘭𝘪𝘵𝘢𝘵𝘰𝘳 dan 𝘪𝘯𝘥𝘶𝘴𝘵𝘳𝘪𝘢𝘭 𝘢𝘴𝘴𝘪𝘴𝘴𝘵𝘢𝘯𝘤𝘦, Bea Cukai terus mendorong pelaku usaha dalam negeri untuk dapat melakukan ekspor. Salah satu di antaranya adalah dengan program klinik ekspor dengan memberikan sosialisasi dan asistensi kepada pengusaha IKM-UMKM berorientasi ekspor. Hal tersebut merupakan langkah nyata Bea Cukai dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Di Kabupaten Pasuruan sendiri, terdapat IKM yang memproduksi aneka sambal bernama EmakSita Store yang berencana untuk meluaskan pemasarannya hingga pasar internasional. EmakSita Store juga telah mengikuti berbagai sosialisasi perihal ekspor IKM yang diselenggarakan oleh berbagai pihak. Sebagai wujud dukungan atas rencana tersebut, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼 selaku 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 bersama tim klinik ekspor memberikan asistensi kepada EmakSita Store. Asistensi dilaksanakan pada hari Rabu (23/03) di Kantor Bea Cukai Pasuruan.

Diharapkan dengan adanya asistensi ini, EmakSita Store dapat menyusul keberhasilan IKM-UMKM binaan Bea Cukai Pasuruan yang sebelumnya telah berhasil menembus pasar internasional, khususnya dengan produk sambal yang merupakan kuliner kebanggaan asli Indonesia.

(PLI BC Pasuruan)

#AyoEkspor
#EksporItuMudah
#KlinikEkspor
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruanGaspolWBBM2022