𝗣𝗲𝗿𝗸𝘂𝗮𝘁 𝗘𝗺𝗽𝗮𝘁𝗶 𝗱𝗶 𝗧𝗲𝗻𝗴𝗮𝗵 𝗣𝗮𝗻𝗱𝗲𝗺𝗶, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗟𝗮𝗸𝘀𝗮𝗻𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗺𝗼𝘁𝗼𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗱𝗮𝗻 𝗗𝗶𝘀𝘁𝗿𝗶𝗯𝘂𝘀𝗶 𝗗𝗮𝗴𝗶𝗻𝗴 𝗞𝘂𝗿𝗯𝗮𝗻

  • “Maka laksanakanlah salat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah).” – Quran Surat Al-Kautsar ayat 2

    Pasuruan – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Adha, Bea Cukai Pasuruan melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang bertempat di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Pasuruan pada hari Kamis, 22 Juli 2021 atau bertepatan dengan tanggal 12 Dzulhijjah 1442 H.

    Sebanyak 6 ekor sapi dan 16 ekor kambing diamanahkan kepada Panitia Idul Adha Bea Cukai Pasuruan yang diketuai oleh Kuswijayanto (Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan) untuk dilaksanakan pemotongan dan pendistribusian kepada warga masyarakat di lingkungan Kantor Bea Cukai Pasuruan. Adapun penyembelihan kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan di Rumah Pemotongan Hewan sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Provinsi Jawa Timur tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kurban Tahun 1442 H.

    Pada kesempatan ini, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼 selaku 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 hadir secara langsung untuk memantau pelaksanaan kegiatan penyembelihan dan ikut menyembelih sapi yang telah dikurbankan. Dengan dukungan dan kerja sama seluruh pejabat, pegawai, serta PPNPN yang ditunjuk sebagai panitia, kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan Juknis Pelaksanaan Kurban dari Pemprov Jawa Timur.

    Selanjutnya, pelaksanaan kegiatan penyembelihan dan pemotongan hewan kurban ini dilakukan di ruangan terbuka serta seluruh panitia selalu diimbau menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Distribusi daging kurban dilaksanakan di beberapa wilayah di sekitar Kantor Bea Cukai Pasuruan serta terdapat beberapa hewan kurban yang diserahkan dalam keadaan hidup kepada beberapa masjid, yayasan, lembaga dan pondok pesantren di Pasuruan.

  • “Semoga amal ibadah kita semua dalam kegiatan kurban ini diterima oleh Allah SWT dan menjadi ladang pahala bagi seluruh pegawai Kantor Bea Cukai Pasuruan,” pungkas 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 dalam sambutannya. Sejalan dengan hal tersebut, dilaksanakannya kegiatan ini tentu dimaksudkan agar dapat meningkatkan rasa empati dan kepedulian pegawai Bea Cukai Pasuruan terhadap lingkungan sekitar, utamanya di masa pandemi seperti ini.
    .
    (PLI BC Pasuruan)
    .
    #IdulAdha
    #Kurban
    #BeaCukaiRI
    #BeaCukaiPasuruan
    #𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
    #BeaCukaiMakinBaik
    #BeaCukaiPasuruanMenujuWBBM