𝗦𝗶𝗮𝗽 𝗧𝗲𝗿𝘂𝘀𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗿𝗼𝗴𝗿𝗮𝗺 𝗥𝗲𝗳𝗼𝗿𝗺𝗮𝘀𝗶, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗛𝗮𝗱𝗶𝗿𝗶 𝙏𝙤𝙬𝙣 𝙃𝙖𝙡𝙡 𝙈𝙚𝙚𝙩𝙞𝙣𝙜 𝗣𝗥𝗞𝗖

Pasuruan – Program Reformasi Kepabeanan dan Cukai (PRKC) adalah program yang diinisiasi oleh Bea Cukai dan telah bergulir sejak akhir Desember 2016. Program ini berangkat dari ekspektasi dan tuntutan masyarakat kepada Bea Cukai yang terus meningkat berupa peningkatan peran dan fungsi Bea Cukai dalam melakukan pemberantasan perdagangan ilegal serta tuntutan terutama yang terkait dengan pemberantasan dan praktik pungli atau korupsi. Sebagai bentuk nyata pelaksanaan program PRKC berkelanjutan, pada hari Selasa (16/11) Sekretariat Direktorat Jenderal Bea Cukai selenggarakan 𝘛𝘰𝘸𝘯 𝘏𝘢𝘭𝘭 𝘔𝘦𝘦𝘵𝘪𝘯𝘨 PRKC Berkelanjutan bersama Direktur Jenderal Bea dan Cukai.

Kegiatan 𝘛𝘰𝘸𝘯 𝘏𝘢𝘭𝘭 𝘔𝘦𝘦𝘵𝘪𝘯𝘨 ini merupakan tindak lanjut atas rangkaian kegiatan internalisasi PRKC Berkelanjutan, serta sebagai puncak kegiatan internalisasi yang dimaksudkan menjadi momen kebersamaan dan bentuk komitmen serta 𝘦𝘯𝘨𝘢𝘨𝘦𝘮𝘦𝘯𝘵 seluruh pegawai Bea Cukai atas program reformasi tersebut. Sejalan dengan hal tersebut, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼 selaku 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 beserta jajaran juga turut hadir dalam acara yang diselenggarakan secara virtual tersebut.

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan Bea Cukai di seluruh Indonesia ini dibuka dengan penyampaian paparan terkait laporan pelaksanaan PRKC di Bea Cukai oleh Agus Hermawan selaku Direktur Kepatuhan Internal. Setelah penyampaikan laporan, kegiatan dilanjutkan dengan arahan dan penguatan Program Reformasi Kepabeanan dan Cukai yang disampaikan oleh Oza Olivia selaku Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Penerimaan. Melengkapi acara 𝘛𝘰𝘸𝘯 𝘏𝘢𝘭𝘭 𝘔𝘦𝘦𝘵𝘪𝘯𝘨, Askolani selaku Direktur Jenderal Bea dan Cukai juga menyampaikan 𝘬𝘦𝘺𝘯𝘰𝘵𝘦 𝘴𝘱𝘦𝘦𝘤𝘩 yang dilanjutkan dengan rangkaian acara Direktur Jenderal menyapa di akhir acara.

PRKC secara berkelanjutan bertujuan akan terus berupaya untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap Bea Cukai, serta mewujudkan institusi yang kredibel dan akuntabel. Dalam reformasi kali ini, Bea Cukai mengusung empat tema besar, yaitu Penguatan Integritas, Budaya Organisasi dan Kelembagaan, Optimalisasi Penerimaan, Penguatan Fasilitasi, serta Efisiensi Pelayanan dan Efektivitas Pengawasan.
.
(PLI BC Pasuruan)
.
#𝘛𝘰𝘸𝘯𝘏𝘢𝘭𝘭𝘔𝘦𝘦𝘵𝘪𝘯𝘨
#PRKC
#Reformasi
#BeaCukaiRI
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#BeaCukaiPasuruanGaspolWBBM2022