𝗦𝗶𝗻𝗲𝗿𝗴𝗶 𝗗𝗲𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗺𝗸𝗮𝗯 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗦𝗼𝘀𝗶𝗮𝗹𝗶𝘀𝗮𝘀𝗶𝗸𝗮𝗻 𝗚𝗲𝗺𝗽𝘂𝗿 𝗥𝗼𝗸𝗼𝗸 𝗜𝗹𝗲𝗴𝗮𝗹 𝗸𝗲 𝗠𝗮𝘀𝘆𝗮𝗿𝗮𝗸𝗮𝘁

Pasuruan – Program Gempur rokok ilegal terus digaungkan oleh Bea Cukai Pasuruan sebagai salah satu bentuk dukungan dalam rangka memutus peredaran rokok ilegal yang merugikan masyarakat dan Negara. Tak tanggung-tanggung, pekan lalu Bea Cukai Pasuruan telah melaksanakan sejumlah 16 kali sosialisasi Gempur Rokok Ilegal secara tatap muka di wilayah Kabupaten Pasuruan. Pelaksanaan sosialisasi ini dapat sukses terlaksana sebagai hasil sinergi Bea Cukai Pasuruan dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bawah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan sebagai penyelenggara sosialisasi.

Rangkaian sosialisasi sepekan diawali pada hari Selasa (14/09) yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pasuruan dengan menghadirkan peserta dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Pada hari yang sama, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan juga menggelar acara yang sama dengan target peserta pelaku usaha IKM/UKM di Kabupaten Pasuruan. Kegiatan sosialisasi dilanjutkan di hari Kamis (16/09) dan Jumat (17/09), terdapat 3 OPD yang menyelenggarakan sosialisasi gempur Rokok Ilegal. Di antaranya Dinas Kominfo, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pasuruan.

𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼 selaku 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 mendukung penuh kegiatan sosialisasi Gempur Rokok Ilegal dengan menugaskan beberapa narasumber diantaranya Joko Wuriyanto selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Deasy Tri Wahyuni selaku Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai I, Kristian Agung Pramono dan Agus Yudha Pramono selaku Pemeriksa Bea dan Cukai Ahli Pertama.

Di akhir pekan, tidak membuat kegiatan sosialisasi berhenti. Dinas Koperasi dan Usaha Mikro menggelar kegiatan sosialisasi yang sama di hari Sabtu (18/09) dan Minggu (19/09). Dengan menghadirkan peserta dari pelaku usaha koperasi dan usaha mikro, acara yang diselenggarakan di akhir pekan ini tetap diikuti dengan antusias oleh peserta. Bahkan peserta sosialisasi mengimbau kepada Bea Cukai Pasuruan dan Pemkab Pasuruan agar sosialisasi kepada masyarakat terkait Gempur Rokok Ilegal ini terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Hal ini disampaikan mengingat masih banyak masyarakat awam belum mengenal apa itu rokok ilegal, dampaknya terhadap perekomian Negara dan kesejahteraan Masyarakat, serta konsekuensinya bagi pelaku yang melakukan praktek produksi dan/atau perdagangan rokok ilegal.

(PLI BC Pasuruan)

#Sosialisasi
#GempurRokokIlegal
#LegalItuMudah
#StopRokokIlegal
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruanMenujuWBBM