𝗧𝗮𝗸 𝗛𝗲𝗻𝘁𝗶 𝗟𝗮𝗸𝘀𝗮𝗻𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗦𝗼𝘀𝗶𝗮𝗹𝗶𝘀𝗮𝘀𝗶 𝗕𝗲𝗿𝘀𝗮𝗺𝗮 𝗣𝗲𝗺𝗱𝗮, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗧𝗲𝗿𝘂𝘀 𝗕𝗲𝗿𝗸𝗼𝗺𝗶𝘁𝗺𝗲𝗻 𝗚𝗲𝗺𝗽𝘂𝗿 𝗥𝗼𝗸𝗼𝗸 𝗜𝗹𝗲𝗴𝗮𝗹

Pasuruan – Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) merupakan salah satu hal yang dibagikan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sejalan dengan hal itu, serangkaian kegiatan yang telah disusun dan direncanakan sebagai upaya menggaungkan Gempur Rokok Ilegal terus dilakukan oleh Bea Cukai Pasuruan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pasuruan dan Pemerintah Kota Pasuruan. Berbagai kegiatan yang diselenggarakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat masih terus dilaksanakan, salah satunya adalah kegiatan sosialisasi yang menyasar berbagai lapisan kalangan masyarakat di lingkungan Kota dan Kabupaten Pasuruan.

Dalam kurun waktu sepekan kemarin (04 – 08 Oktober 2021) Bea Cukai Pasuruan kembali hadir dalam 11 kali Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal secara tatap muka di wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan. Penyelenggaran sosialisasi ini merupakan hasil sinergi dan kerja sama antara Bea Cukai Pasuruan dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bawah Pemerintah Kota Pasuruan dan Pemerintah Kabupaten Pasuruan sebagai penyelenggara kegiatan sosialisasi.

Menyambung kegiatan yang telah dilaksanakan pekan sebelumnya, sosialisasi pada pekan kemarin diawali pada hari Senin (04/10) bersama dengan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Pasuruan dengan mengundang para Kepala Desa, Ketua RW, dan Ketua RT di lingkungan Kota Pasuruan yang bertempat di Hotel Horison, Kota Pasuruan. Di hari yang sama, juga dilaksanakan Rapat Koordinasi Operasi Pasar yang dilaksanakan di Ruang Unsur 2 Setda Kota Pasuruan.

Pada hari selanjutnya (05/10) Bea Cukai Pasuruan menjadi narasumber 4 kegiatan sosialisasi sekaligus yang dilaksanakan oleh:
– Diskominfo Kabupaten Pasuruan
– Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan
– Disperindag Kabupaten Pasuruan.
– Bagian Hukum Setda Kota Pasuruan.
Dengan semangat untuk terus memberikan informasi dan edukasi terkait rokok ilegal, kegiatan sosialisasi terus dilaksanakan, bahkan beberapa sosialisasi juga turut diisi oleh Bea Cukai Pasuruan di malam hari hingga akhir pekan.

𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼 selaku 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 terus memberikan dukungan penuh dalam kegiatan Gempur Rokok Ilegal ini dengan menugaskan 6 orang Kepala Seksi dan 3 orang pejabat fungsional serta beberapa pelaksana sesuai jadwal sosialisasi yang telah ditentukan, tanpa mengganggu kegiatan pelayanan Kepabeanan dan Cukai.

Dengan semangat dan sinergi yang terus dijaga oleh Bea Cukai Pasuruan bersama dengan Pemerintah Kota Pasuruan dan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, rangkaian kegiatan Gempur Rokok Ilegal ini akan terus dilaksanakan sebagai bagian dari upaya melindungi masyarakat dari peredaran rokok ilegal.

(PLI BC Pasuruan)

#GempurRokokIlegal
#LegalItuMudah
#StopRokokIlegal
#OperasiPasar
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruanGaspolWBBM2022