𝗧𝗲𝗿𝗶𝗺𝗮 𝗞𝘂𝗻𝗷𝘂𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗞𝗲𝗿𝗷𝗮 𝗞𝗼𝗺𝗶𝘀𝗶 𝗫𝗜 𝗗𝗣𝗥 𝗥𝗜, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗦𝗮𝗺𝗽𝗮𝗶𝗸𝗮𝗻 𝗠𝗮𝘀𝘂𝗸𝗮𝗻 𝗦𝗲𝗰𝗮𝗿𝗮 𝗞𝗼𝗺𝗽𝗿𝗲𝗵𝗲𝗻𝘀𝗶𝗳

Pasuruan – Sinergi dan kerja sama dalam upaya untuk melaksanakan tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai terus-menerus dilakukan. Diskusi dan koordinasi dengan berbagai pihak terus dijalankan Bea Cukai dalam mempersiapkan berbagai kebijakan untuk diimplementasikan sepenuhnya bagi kesejahteraan masyarakat.

Sejalan dengan hal tersebut, pada hari Kamis, 23 Desember 2021, Bea Cukai Pasuruan menerima kunjungan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Komisi XI beserta rombongan yang terdiri dari beberapa tim rumah aspirasi di Ruang Media Center, Bea Cukai Pasuruan.

𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼, menyambut dan menerima secara langsung kehadiran 𝗠𝘂𝗸𝗵𝗮𝗺𝗮𝗱 𝗠𝗶𝘀𝗯𝗮𝗸𝗵𝘂𝗻 yang merupakan 𝗮𝗻𝗴𝗴𝗼𝘁𝗮 𝗞𝗼𝗺𝗶𝘀𝗶 𝗫𝗜 𝗗𝗣𝗥 𝗥𝗜 bersama dengan beberapa pejabat eselon IV di lingkungan Kantor Bea Cukai Pasuruan.

Dalam sambutannya, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 menyampaikan terkait dengan target penerimaan Bea Cukai Pasuruan yang tumbuh positif dan 𝘀𝘂𝗱𝗮𝗵 𝘁𝗲𝗿𝗰𝗮𝗽𝗮𝗶 𝗹𝗲𝗯𝗶𝗵 𝗱𝗮𝗿𝗶 100% pada pertengahan bulan Desember tahun 2021 dan beberapa masukan kaitannya dengan kebijakan-kebijakan dalam industri hasil tembakau, utamanya di wilayah Pasuruan.

Diskusi menarik terjadi dalam kegiatan ini, 𝗠𝗶𝘀𝗯𝗮𝗸𝗵𝘂𝗻 menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan alokasi dan pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) serta membahas beberapa kebijakan terkait dengan cukai bagi keberlangsungan industri hasil tembakau dan kesejahteraan masyarakat serta meminta masukan-masukan yang dibahas secara komprehensif.

Selama kurang lebih 2 jam kunjungan ini berlangsung. Berbagai masukan dan saran telah disampaikan oleh 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 terkait dengan kebijakan-kebijakan di bidang kepabeanan dan cukai. Semoga kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi wakil rakyat untuk mendapatkan pertimbangan kaitannya dengan kebijakan dan peraturan di bidang kepabeanan dan cukai.

(PLI BC Pasuruan)

#DPR
#BeaCukaiPasuruan