𝗧𝗲𝗿𝘂𝘀 𝗟𝗮𝗸𝘂𝗸𝗮𝗻 𝗠𝗼𝗻𝗶𝘁𝗼𝗿𝗶𝗻𝗴 𝗱𝗮𝗻 𝗘𝘃𝗮𝗹𝘂𝗮𝘀𝗶, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗦𝗲𝗹𝗲𝗻𝗴𝗴𝗮𝗿𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗥𝗮𝗽𝗮𝘁 𝗗𝗶𝗮𝗹𝗼𝗴 𝗞𝗶𝗻𝗲𝗿𝗷𝗮 𝗢𝗿𝗴𝗮𝗻𝗶𝘀𝗮𝘀𝗶 (𝗗𝗞𝗢)

Pasuruan – Bea Cukai sebagai salah satu instansi yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, tak terkecuali Kantor Bea Cukai Pasuruan yang menyelenggarakan Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) periode bulan Oktober 2021 pada hari Rabu, 06 Oktober 2021 secara hybrid (daring dan luring).

DKO yang diselenggarakan secara luring dilaksanakan di ruang Media Center Kantor Bea Cukai Pasuruan dan secara daring melalui aplikasi zoom meetings. Rapat kali ini dipimpin dan dibuka secara langsung oleh Sapta Mara Karma selaku Pemeriksa Bea dan Cukai Ahli Pertama sekaligus Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Seksi Kepatuhan Internal. Hadir pada rapat ini, yaitu 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼, beserta seluruh pejabat eselon IV dan pejabat fungsional Bea Cukai Pasuruan.

Dialog Kinerja Organisasi (DKO) sendiri merupakan sarana untuk melakukan monitoring dan evaluasi atas kinerja yang telah dan akan dilakukan oleh organisasi. Hal ini merupakan komunikasi formal antara pimpinan pemilik peta strategi dengan pejabat dan pegawai di bawahnya, untuk mendiskusikan pencapaian strategi, kinerja, risiko dan rencana aksi organisasi yang dilaksanakan secara terstruktur dan berkala.

Dalam rapat DKO kali ini, juga dibahas manajemen risiko yang diterapkan Bea Cukai Pasuruan dan posisi DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) oleh Heru Susanto selaku Kepala Subbagian Umum serta pembahasan target dan realisasi penerimaan yang disampaikan oleh Puspita Endah Buana selaku Kepala Seksi Perbendaharaan.

Dalam kesempatan yang sama, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 menyampaikan apresiasi kepada seluruh pejabat dan pegawai kantor Bea Cukai Pasuruan atas pencapaian Survei Kepuasan Pengguna Jasa (SKPJ) tahun 2021 yang mana dari semua aspek penilaian, Bea Cukai Pasuruan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.
.
Setelah Rapat DKO selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan Rapat Monitoring dan Evaluasi atas Laporan Perkembangan Pelaksanaan Rencana Kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM yang dipimpin secara langsung oleh Kuswijayanto selaku Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan yang juga merupakan Koordinator Subtim Manajemen Perubahan.
.
Pelaksanaan kegiatan-kegiatan ini merupakan upaya nyata Bea Cukai Pasuruan dalam menjaga dan meningkatkan akuntabilitas kinerja untuk mendukung Bea Cukai Makin Baik!
.
(PLI BC Pasuruan)
.
#RapatDKO
#DialogKinerjaOrganisasi
#KanwilBeaCukaiJatimI
#BeacukaiRI
#BeacukaiPasuruan
#BeacukaiMakinBaik
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruanGaspolWBBM2022