Adakan Apel dan Rapat DKO, Bea Cukai Pasuruan Pantau Target Penerimaan Tahun 2019

Pasuruan (9/9) – Mengawali semangat kerja di bulan September, Kantor Bea Cukai Pasuruan menyelenggarakan apel rutin bulanan pada hari Jumat, 6 September 2019 di Halaman Kantor Bea Cukai Pasuruan dan diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Bea Cukai Pasuruan.

Bertindak sebagai pejabat pengambil apel yaitu Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan, Hannan Budiharto. Dalam amanatnya, Hannan menyampaikan bahwa seluruh pegawai Bea Cukai Pasuruan harus bisa menjadi duta dalam memperkenalkan Bea Cukai ke masyarakat. “Saya mengajak seluruh pegawai di Kantor Bea Cukai Pasuruan untuk bisa menjadi duta untuk Bea Cukai, kita perkenalkan Bea Cukai ke seluruh masyarakat dengan menunjukkan sikap yang santun.” Ujar Hannan.

Setelah pelaksanaan apel bulanan selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) yang diikuti oleh seluruh pejabat eselon IV dan eselon V di lingkungan Kantor Bea Cukai Pasuruan, serta dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan, Hannan Budiharto yang didampingi oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Indra Isnugrahadi.

Garis besar pelaksanaan Rapat DKO ini adalah terkait dengan realisasi penerimaan di Kantor Bea Cukai Pasuruan sampai dengan akhir bulan Agustus. Kepala Seksi Perbendaharaan, Puspita Endah Buana mengatakan bahwa hampir 60% target penerimaan di Kantor Bea Cukai Pasuruan untuk tahun 2019 sudah tercapai. “Sampai akhir bulan Agustus kemarin, sebesar 58,65% target penerimaan kita di tahun 2019 sudah tercapai, dan dengan kerjasama yang baik dari seluruh seksi dan pegawai di Kantor Bea Cukai Pasuruan saya optimis target penerimaan kita sebesar 49,26 Triliun dapat tercapai.” Jelas Puspita.

Dengan adanya Rapat Dialog Kinerja Organisasi ini, Hannan berharap kedepannya Kantor Bea Cukai Pasuruan dapat menjadi lebih baik lagi, dengan target penerimaan yang terpenuhi serta kinerja pegawai yang maksimal. Hal tersebut tentunya dalam rangka mewujudkan Bea Cukai Makin Baik.