Adakan Exit Meeting Bersama Tim Audit BPK RI, Bea Cukai Pasuruan Terima Hasil Positif

Pasuruan (18/9) – Sejalan dengan penguatan integritas yang selama ini digaungkan oleh Kementerian Keuangan serta untuk mewujudkan Bea Cukai Makin Baik, Kantor Bea Cukai Pasuruan melaksanakan diskusi sekaligus temu akhir (exit meeting) bersama Tim Audit Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) pada hari Jumat, 13 September 2019 di ruang rapat Kantor Bea Cukai Pasuruan.

Terhitung sejak tanggal 2 s.d 13 September 2019, Tim Audit dari BPK RI melaksanakan pemeriksaan di Kantor Bea Cukai Pasuruan. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin BPK RI untuk mengetahui tingkat kepatuhan dan pengelolaan fasilitas yang terdapat di Kantor Bea Cukai Pasuruan.

Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan, Hannan Budiharto mengatakan bahwa hasil pemeriksaan yang akan dipaparkan oleh Tim Pemeriksa BPK harus menjadi sarana untuk melakukan perbaikan dan meningkatkan kinerja seluruh pegawai. “Hasil pemeriksaan BPK nanti akan kita jadikan sebagai sarana untuk terus melakukan perbaikan, supaya kedepannya kita bisa lebih baik lagi dan kinerja satker juga semakin meningkat.” Ujar Hannan

Dalam exit meeting ini, Tim Audit BPK memaparkan hasil pemeriksaan yang dilakukan di Kantor Bea Cukai Pasuruan. Adapun hasil yang dipaparkan menyebutkan bahwa tidak terdapat temuan yang krusial di Kantor Bea Cukai Pasuruan, pengelolaan fasilitas dan kinerja dimasing-masing seksi sudah baik meskipun tetap ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan.

Dengan adanya kegiatan diskusi sekaligus exit meeting bersama Tim Audit BPK RI diharapkan dapat menjadi sarana untuk terus melakukan perbaikan dan meningkatkan kinerja institusi untuk mewujudkan Bea Cukai Makin Baik.