Adakan Medical Check Up, Hannan : “Kita Pantau Kesehatan Pegawai!”

Pasuruan (18/9) – Sejalan dengan visi institusi untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat agar mendukung kinerja Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Kantor Bea Cukai Pasuruan mengadakan pemeriksaan kesehatan (medical check up) bagi seluruh pegawai di lingkungan Kantor Bea Cukai Pasuruan pada hari Senin – Selasa, 16 – 17 September 2019 bertempat di Aula Kantor Bea Cukai Pasuruan.

Bekerja sama dengan RSUD Kabupaten Sidoarjo, beberapa tahapan tes kesehatan wajib dilaksanakan oleh seluruh pegawai di Kantor Bea Cukai Pasuruan. Mulai dari pemeriksaan tinggi dan berat badan, tekanan darah, buta warna, pemeriksaan fisik, tes EKG, tes kesehatan mata, tes rontgen, serta pemeriksaan darah dan urin.

Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan, Hannan Budiharto mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan untuk mengetahui tingkat kesehatan para pegawai Kantor Bea Cukai Pasuruan. “Saya mengajak semua pegawai untuk ikut melaksanakan Medical Check-Up ini untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesehatan kita, dan tentunya hal ini akan memberikan dampak positif terhadap diri kita dan juga instansi.” Ujar Hannan.

Adapun kegiatan ini merupakan kegiatan yang diselenggarakn pertama kali di tahun 2019 dan diikuti oleh seluruh pegawai dan juga Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Bea Cukai Pasuruan. Dengan adanya kegiatan medical check-up ini diharapkan dapat menjadi saran untuk meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan bagi para pegawai dalam rangka mendukung kinerja organisasi untuk mewujudkan Bea Cukai Makin Baik.