Dalam Rangka Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2018, Bea Cukai Pasuruan Selenggarakan Apel Luar Biasa

Pasuruan, (20/12/2018) – Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Tahun 2018, KPPBC TMP A Pasuruan menyelenggarakan Apel Luar Biasa. Kegiatan ini sesuai dengan Instruksi Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor INS-02/BC/2018 tanggal 26 November 2018 dengan tema “Maju Bea Cukai Bebas dari Korupsi”.

Apel Luar Biasa yang berlangsung di Lapangan KPPBC TMP A Pasuruan dan dipimpin oleh Bapak Sugeng Harianto selaku Kepala KPPBC TMP A Pasuruan, berlangsung khidmat. Dalam sambutannya beliau menyampaikan amanat langsung dari Menteri Keuangan.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar kegiatan seremonial, kita disini adalah perwujudan kesadaran, tekad dan keinginan yang kuat untuk menghilangkan praktek korupsi dan gratifikasi. Sehingga Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang bersih dapat memberikan sumbangsih pada pencapaian kesejahteraan rakyat” tambahnya.

Dalam sambutannya juga disampaikan bahwa, pemberantasan korupsi tidak hanya dilakukan oleh lembaga penegak hukum semata seperti Kejaksaan, Kepolisian Republik Indonesia dan Komisi Pemberantasan Korupsi, namun upaya pencegahan korupsi yang dimulai dari peran dan dukungan pegawai dilingkungan Kementerian Keuangan pada umumnya dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai pada khususnya tidak kalah penting. Dinilai dari diri sendiri, dari yang paling kecil dan saling mengingatkan untuk tidak melakukan tindakan koruptif.

Pada akhir acara dilakukan penandatanganan komitmen bersama oleh Pejabat dan Pegawai KPPBC TMP A Pasuruan demi Bea Cukai yang bersih dan bebas dari korupsi.