Asistensi IT Inventory, Optimalkan Pelayanan Maksimalkan Pengawasan

Pasuruan (20/11) – Dalam rangka memberikan pelayanan dan asistensi kepada pengguna jasa, Bea Cukai Pasuruan menugaskan tim untuk memonitor dan mengevaluasi kepatuhan dan kelancaran proses bisnis yang dilakukan oleh pengguna jasa, serta menginventarisasi kendala-kendala yang terjadi dilapangan untuk dicarikan solusi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pada tanggal 20 November 2019, bertempat di Perusahaan Kawasan Berikat Re-Pal, Kepala Seksi PKC I Deasy Tri Wahyuni, Kepala Seksi PKC VII Pitoyo Pribadi dan Staf Perizinan Pabean, Andrian Wahyu memberikan asistensi dan bimbingan teknis tentang IT Inventory.

IT Inventory merupakan sebuah mekanisme teruntuk perusahaan pendapat fasilitas untuk mencatat aktivitas keluar masuk barang dengan sistem online yang dapat di akses oleh pihak DJBC. Gunanya untuk menghasilkan informasi terkait persediaan dengan teknologi komputer yang menghasilkan laporan sesuai dengan kriteria persyaratan dalam fasilitas kepabeanan yang diugunakan. Salah satu manfaat IT Inventory adalah untuk profiling perusahaan demi memberikan pelayanan yang lebih baik.

Diharapkan dengan adanya Asistensi IT Inventory ini, seluruh pengusaha Kawasan Berikat di wilayah pengawasan Bea Cukai Pasuruan dapat membantu untuk melakukan perbaikan dan penyesuaian IT Inventory sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga akan memudahkan Bea Cukai Pasuruan memberikan Pelayanan yang profesional kepada Stakeholder.