Bea Cukai Masuk Marinir !!

Pasuruan (9/9)- Semangat sinergi terus dikedepankan oleh Bea Cukai Pasuruan yang tercermin pada kegiatan pembekalan tentang ketentuan di bidang kepabeanan kepada Korps Marinir TNI AL. Jumat, 6 September 2019 Bertempat di Indoorspot Puslatpurmar-3, Grati, Pasuruan, acara pembekalan diikuti oleh sekitar 100 personil Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgasmar Pam Ambalat TA.2019.

Nanang Sekti Wibowo, selaku Kasubsi Penyidikan dan Barang Hasil Penindakan Bea Cukai Pasuruan mendapat kesempatan menyampaikan pembekalan mengenai ketentuan kepabeanan di perbatasan, serta potensi tindak pidana kepabeanan.

“Kegiatan pembekalan ini penting karena Korps Marinir dari TNI AL akan sering berkolaborasi dengan bea cukai di perbatasan, serta keberadaan marinir TNI AL sangat membantu tugas bea cukai dalam pengawasan perbatasan”. Ujar Nanang.

Dengan adanya kegiatan pembekalan ini, diharapkan akan membuka pengetahuan bagi personil korsp marinir TNI AL sehingga dapat terjalin sinergi dengan bea cukai dalam penegakan hukum dan pengawasan di wilayah perbatasan.