Bersama DWP, Bea Cukai Pasuruan Adakan Bakti Sosial Ramadhan 1440 H

PASURUAN (16/5) – Dalam rangka memperingati Bulan Ramadhan 1440 H, Kantor Bea Cukai Pasuruan bersama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) mengadakan kegiatan bakti sosial pada hari Kamis, 16 Mei 2019 bertempat di Pondok Pesantren Metal, Rejoso, Pasuruan.Acara ini merupakan kegiatan rutin Kantor Bea Cukai Pasuruan yang diselenggarakan tiap bulan Ramadhan.

Kedatangan Bea Cukai Pasuruan di Pondok Pesantren Metal Muslim Al-Hidayat ini disambut langsung oleh Ustaz Nur Cholis selaku pengasuh dan pengurus.Sugeng Harianto selaku Kepala Kantor mengungkapkan bahwa bakti sosial ini merupakan murni dari sumbangan para pegawai di Kantor Bea Cukai Pasuruan.

“Saya sampaikan bahwa sumber dana dari bakti sosial ini adalah dari iuran dan juga sumbangan para pegawai di kantor, jadi tidak sedikitpun menggunakan dana anggaran dari Pemerintah.” Ujar Sugeng.

Pondok Pesantren Metal ini didirikan untuk mengasuh dan membina para anak yatim dan juga dhuafa yang berada di sekitar Kota Pasuruan. Beberapa diantara mereka ada yang ditinggalkan begitu saja di lingkungan pondok, ada juga yang memang dititipkan oleh orang-orang terdekat mereka.

“Pondok Metal ini merupakan singkatan dari Membaca Ayat Al-Quran yang kemudian disingkat menjadi Metal, supaya berbeda dengan nama-nama pondok pesantren pada umunya.” Ungkap Nur Cholis.

Diakhir acara terdapat penyerahan sembako dan juga bingkisan kepada pengurus pondok dan juga anak-anak yatim yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan dan juga Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik antara Bea Cukai Pasuruan dengan lingkungan sekitar serta mengembangkan kepedulian para pegawai di lingkungan Kantor Bea Cukai Pasuruan.