Bersatu Untuk Gempur Rokok Ilegal, Bea Cukai Pasuruan Terus Adakan Sosialisasi Bersama Pemerintah Daerah Pasuruan

Pasuruan – Serangkaian kegiatan yang telah disusun dan direncanakan sebagai upaya menggaungkan Gempur Rokok Ilegal terus dilakukan oleh Bea Cukai Pasuruan bersama dengan Pemda Kabupaten dan Kota Pasuruan. Berbagai kegiatan yang diselenggarakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat masih terus dilaksanakan, salah satunya adalah kegiatan sosialisasi yang menyasar berbagai lapisan kalangan masyarakat di lingkungan Kota dan Kabupaten Pasuruan.

Terhitung dalam kurun waktu sepekan kemarin (27 September – 01 Oktober 2021) Bea Cukai Pasuruan hadir dalam 16 kali Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal di wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan. Penyelenggaran sosialisasi ini merupakan hasil sinergi dan kerja sama antara Bea Cukai Pasuruan dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dibawah Pemerintah Kota dan Kabupaten Pasuruan sebagai penyelenggara kegiatan sosialisasi.

Sosialisasi pada pekan kemarin diawali pada hari Senin (27/9) bersama dengan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Pasuruan dengan mengundang para Kepala Desa, Ketua RW dan Ketua RT di lingkungan Kota Pasuruan yang bertempat di Hotel Horison, Kota Pasuruan.

Pada hari selanjutnya (28/9) Bea Cukai Pasuruan menghadiri 5 kegiatan Sosialisasi sekaligus yang dilaksanakan oleh:

  • Diskominfo Kabupaten Pasuruan
  • Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan
  • Disperindag Kabupaten Pasuruan.
  • Bagian Hukum Setda Kota Pasuruan, serta
  • Dinas Koperasi dan UM Kota Pasuruan.

Dalam sosialisasi kali ini, selain memberikan materi terkait dengan Gempur Rokok Ilegal, Bea Cukai Pasuruan juga turut mengambil bagian dalam kegiatan Forum Bisnis yang dihadiri oleh para pemilik usaha di lingkungan Kota Pasuruan. Adapun kegiatan sosialisasi pada hari berikutnya terus dilaksanakan, bahkan hingga akhir pekan dengan menyasar para pemilik usaha mikro dari fatayat NU Kabupaten Pasuruan bersama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Pasuruan.

Hannan Budiharto selaku Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan terus memberikan dukungan penuh dalam kegiatan Gempur Rokok Ilegal ini dengan menugaskan 6 orang Kepala Seksi dan 5 orang pejabat fungsional sesuai jadwal sosialisasi yang telah ditentukan, tanpa mengganggu kegiatan pelayanan Kepabeanan dan Cukai.

Dengan semangat dan sinergi yang terus dijaga oleh Bea Cukai Pasuruan bersama dengan Pemerintah Kota dan Kabupaten Pasuruan, rangkaian kegiatan Gempur Rokok Ilegal ini akan terus dilaksanakan sebagai bagian dari upaya melindungi masyarakat dari peredaran rokok ilegal.

(PLI BC Pasuruan)