Bertajuk “Rise of The Millennial”, Bea Cukai Pasuruan adakan Jambore Bintal Millennial Tahun 2019

Pasuruan (25/7) – Mengangkat tema “Rise of The Millennial”, Kantor Bea Cukai Pasuruan mengadakan kegiatan Jambore Pembinaan Mental bagi para pegawai millennial pada hari Jumat-Minggu, tanggal 19-21 Juli 2019 bertempat di Arabica Homestay, Jalan Kawah Ijen, Kalisat, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelaksanakan Surat Edaran Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor SE-05/BC/2019 tentang Pembinaan Kegiatan Pegawai di Lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai terkait dengan Materi Pembinaan Kegiatan Pegawai. Diawali dengan upacara pembukaan dan penyematan tanda peserta kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2019 di Halaman Kantor Bea Cukai Pasuruan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan, Hannan Budiharto.

Sebanyak 62 pegawai millennial yang terdapat di Kantor Bea Cukai Pasuruan diberangkatkan menuju area Kawah Ijen, Kabupaten Bondowoso pada hari Jumat pukul 21.00 WIB. Mereka terbagi kedalam 12 kelompok dan mendapat tugas yang telah ditetapkan oleh panitia. Pembinaan mental dikemas dalam kegiatan off road oleh masing-masing kelompok dan menyelesaikan tugas ditiap-tiap pos yang telah ditentukan.

Tugas-tugas yang diberikan tentu memiliki maksud dan tujuan, mulai dari peningkatan kedisiplinan dan tanggung jawab sampai pada kekompakan dan kerjasama. Nilai-nilai inilah yang ingin ditanamkan kepada para peserta untuk dapat diterapkan dan dilaksanakan dalam menyelesaikan tugas pekerjaan, sebagaimana yang dikehendaki oleh Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan, Hannan Budiharto.