Coffee Morning “Meningkatkan Mutu Pelayanan Menuju Bea Cukai Pasuruan Lebih Baik”

Pada tanggal 27 September 2016, KPPBC TMP A Pasuruan telah mengadakan kegiatan Coffee Morning yang memiliki tema “Meningkatkan Mutu Pelayanan Menuju Bea Cukai Pasuruan Lebih Baik”. Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi dan mendengarkan antara pengguna jasa dan bea cukai agar menemukan titik temu dalam memenuhi kebutuhan pengguna jasa terhadap pelayanan kepabeanan dan cukai. Kegiatan ini dihadiri oleh pengguna jasa yang terdiri dari perusahaan kawasan berikat dan perusahaan cukai hasil tembakau. Kegiatan pertama dibuka dengan penampilan Paravan Band.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan kritik dan saran untuk meningkatkan pelayanan yang ada di bea cukai pasuruan serta sosialisasi berbagai inovasi dan janji layanan yang sudah tercantum dalam maklumat dan surat keputusan kepala kantor.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan kepala kantor, Bapak Bier Budy Kismulyanto. Pada sambutannya beliau menyampaikan terkait dengan berbagai inovasi yang diupayakan untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan di Bea Cukai Pasuruan. Beliau juga menyampaikan realisasi penerimaan di Bea Cukai Pasuruan hingga bulan September, hal ini menujukkan bahwa peran dari pengguna jasa di Wilayah Pasuruan sangat besar.

Kegiatan selanjutnya diisi dengan sharing and hearing session yang dipimpin oleh Ibu Nunik Wahyuni selaku kepala seksi Kepabeanan dan Cukai III. Pada sesi ini, para pengguna jasa terutama perusahaan yang telah melaksanakan Piloting Project CEISA Tempat Penimbunan Berikat untuk memberikan kesan, pesan, kritik dan saran. Secara umum, sistem CEISA TPB ini mempermudah perusahaan dalam mengajukan dokumen terkait dengan kepabeanan di wilayah kawasan berikat.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian sertifikat telah mengikuti Piloting Project CEISA Tempat Penimbunan Berikat kepada perusahaan, perusahaan yang dimaksud antara lain:

  1. Central Motor Wheel Indonesia
  2. Yamaha Music Product Indonesia
  3. Aneka Tuna Indonesia (Pandaan)
  4. Aneka Tuna Indonesia (Gempol)
  5. Cheil Jedang Indonesia
  6. Guntner Indonesia
  7. Yahata Industry Indonesia
  8. Indonesia Smelting Technology (KB)
  9. Indonesia Smelting Technology (GB)

Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan di Bea Cukai Pasuruan sehingga bisa menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan. Bravo Bea Cukai.

Add Comment