Dekati Milenial, Bea Cukai Meriahkan Mofest Surabaya 2019

Pasuruan (18/9) – Bersama dengan beberapa unit eselon 1 dibawah Kementerian Keuangan, Kantor Bea Cukai Pasuruan turut hadir dalam rangkaian acara Ministry of Finance Festival (Mofest) 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan pada hari Sabtu, 14 September 2019 bertempat di Ballroom Dyandra Convention Hall Surabaya.

Setelah mendatangi Pekanbaru, Pontianak dan Kendari, kali ini Kota Surabaya mendapat kesempatan menerima gelaran acara Mofest 2019. Mengangkat tema Future Of Today – Masa Depan Hari ini, acara ini menghadirkan pembicara yang luar biasa. Pada sesi pertama, menghadirkan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dan juga Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kementerian Keuangan, Nufransa Wira Sakti sebagai pembicara.

Mofest Surabaya 2019 terbagi menjadi dua kegiatan besar, yakni Mofest Show dan juga Mofest Talk. Dalam paparannya, Risma membuka dengan memotivasi generasi muda agar memiliki daya juang yang tinggi. Pada tahun 2045, Indonesia memiliki bonus demografi begitu berlimpah, Risma mempercayakan perannya kepada semua anak muda yang hadir. “Saya ingin kalian semua tangguh seperti Gunung Semeru, kuat seperti gatotkaca, jadi tidak usah takut, kalau jatuh langsung bangkit,” ujar Risma.

Mofest Talk sesi 2 menghadirkan Ernanda Putra selaku Founder Makna Grup, Dinar Amanda selaku Co-Founder Rollover Reaction, Fellexandro Ruby yang aktif sebagai Enterpreneur and Podcaster serta perwakilan dari DJPPR Kemenkeu, Antonius Dyan. Setelah Mofest Talk berakhir, 750 orang peserta yang hadir memadati stand-stand yang telah didirikan sebagai representasi Kementerian Keuangan.

Stan (anjungan) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai mengundang cukup banyak perhatian, mulai dari penjaga stan yang mengenakan seragam PDH, PDU dan tactical, game dan kuis menggunakan Kahoot, serta doorprize yang menarik terdapat di stan Bea Cukai. Mofest 2019 adalah ruang bagi generasi muda untuk mengeksplorasi dan menyampaikan aspirasi dalam pengelolaan #uangkita atau APBN.