Dikunjungi KaKanwil DJBC Jatim I, Kepala Bea Cukai Pasuruan Paparkan Program Kerja Unggulan 2019

Pasuruan, Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan Sugeng Harianto memaparkan Program Kerja Unggulan Bea Cukai Pasuruan tahun 2019 di hadapan Kepala Kantor Wilayah DJBC Jatim I Purwantoro saat kunjungan kerjanya ke Bea Cukai Pasuruan, kamis 7 Februari 2019. Kunjungan kerja ini dalam rangka pembahasan matriks program kerja Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I.

Sebagai kantor berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Bea Cukai Pasuruan memiliki 3 prioritas program kerja unggulan diantaranya:

  1. Penguatan Integritas;
  2. Pengawasan dan penindakan mesin rokok untuk mengurangi peredaran rokok illegal dan
  3. Optimalisasi pencapaian penerimaan sektor cukai hasil tembakau.

Program kerja unggulan ini tidak terlepas dari Sasaran Strategis, Indikator Kinerja Utama dan Manajemen Resiko.

Dalam kesempatannya Purwantoro menyampaikan bahwa program kerja adalah cerminan dari komitmen dan kesungguhan kita semua khususnya di kantor Bea Cukai Pasuruan untuk menjalankan dan mengamankan sehingga program kerja ini bisa dilaksanakan dengan sebaik baiknya di tahun 2019.

“Pemaparan Program Kerja ini semacam deklarasi janji komitmen pekerjaan utama penting yang akan diselenggarakan ditahun 2019 di depan pimpinan untuk kemudian dilaksanakan dan dievaluasi.”

Pada kesemapatn yang sama, Kabid Kepatuhan Internal Kanwil DJBC Jatim I, Gatot Hartono turut memaparkan hasil Survei Kepuasan Pengguna Jasa Bea Cukai Pasuruan yang telah diselenggarakan Kantor Pusat di tahun 2018 kemarin.