Donor Darah Peringati Hari Oeang, Bea Cukai Pasuruan Turut Ajak Pengguna Jasa

Pasuruan (8/11) – Masih dalam rangka memperingati Hari Oeang RI ke-73, Kantor Bea Cukai Pasuruan menyelenggarakan Donor Darah bagi para pegawai dan pengguna jasa yang berada di lingkungan KPPBC TMP A Pasuruan pada hari Rabu, 5 November 2019 bertempat di Aula KPPBC TMP A Pasuruan.

Sebanyak 68 calon peserta donor darah yang telah mendaftar harus mengikuti beberapa tes terlebih dahulu untuk dapat dinyatakan sebagai peserta. Hannan Budiharto selaku Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan menghimbau para pegawai untuk mengikuti kegiatan donor darah ini. “Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Oeang, dan sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama.” Ujar Hannan

Dari 68 calon peserta yang telah melaksanakan tes, terdapat beberapa pegawai yang tidak dapat melaksanakan pengambilan darah dikarenakan kadar Hemoglobin (Hb) rendah. Diperoleh 36 kantong darah yang terdiri dari 7 kantong golongan darah A, 10 kantong golongan darah B, 3 kantong golongan darah AB dan 16 kantong golongan darah O yang dibawa oleh PMI Kabupaten Gresik.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan rasa kepedulian dan jalinan silaturahmi antar pegawai serta sebagai wadah apresiasi dalam memperingati Hari Oeang ke-73 Kementerian Keuangan.