Dukung Pengarusutamaan Gender (PUG), BC Pasuruan Peringati Hari Kartini dengan Meriah

Pasuruan (21/04) – “Ibu Kita Kartini Putri Sejati, Putri Indonesia Harum Namanya…”
Itulah sepenggal lagu wajib nasional yang tentu sering kita dengar dan tidak asing lagi bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama para wanita Indonesia yang luar biasa.

Rabu, 21 April 2021 nampak suasana yang unik dan meriah di Kantor Bea Cukai Pasuruan. Para karyawati, DWP, PPNPN serta beberapa tamu yang datang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Terlihat sangat anggun, cantik dan menawan.

Pada hari ini, Bea Cukai Pasuruan menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Mental (Bintal) sekaligus memperingati Hari Kartini tahun 2021 yang dikemas dengan berbagai rangkaian acara yang menarik dan mengusung tema: “Meneladani Kartini: Wanita dan Karirnya di Era Digital”.

Sejak beberapa hari kemarin, berbagai perlombaan telah digelar untuk menyemarakkan acara ini, diantaranya:

  1. Lomba Kreativitas Tiktok
  2. Lomba Fotogenik dengan Twibbon
  3. Lomba Dresscode Terbaik
  4. Fashion Show Peserta
    dan kegiatan lainnya.

Pada puncak acara hari ini, Bea Cukai Pasuruan mendatangkan salah satu tokoh wanita Inspiratif Pasuruan, yaitu Ibu Drg. Adisti Dwipayanti dalam sesi talkshow yang dipandu oleh Puspita Endah Buana, salah satu pejabat wanita di Kantor Bea Cukai Pasuruan.

Diawali dengan sambutan secara virtual oleh Hannan Budiharto selaku Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan, acara ini berlangsung dengan meriah. Pada kesempatan ini pula, dikenalkan produk-produk hasil ciptaan IKM/UMKM binaan Bea Cukai Pasuruan.

Acara yang berlangsung dari pukul 09.00 – 11.30 WIB ini dilangsungkan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan bagi para pesertag yang hadir di Aula Kantor Bea Cukai Pasuruan.

Adapun acara ini juga diisi dengan penampilan Band Musik andalan Bea Cukai Pasuruan, CMC Paravan yang digawangi oleh Danang Seno Bintoro. Dan diakhir acara, dibacakanlah para pemenang dari lomba-lomba yang telah diadakan dan pemberian hadiah yang langsung diserahkan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bea Cukai Pasuruan, Ibu Irwanti Hannan Budiharto.

Semoga dengan kegiatan ini semakin meningkatkan semangat dan kinerja para pegawai Bea Cukai Pasuruan, terutama para karyawati, DWP dan PPNP wanita di Kantor Bea Cukai Pasuruan, sejalan dengan semangat perjuangan Raden Ajeng Kartini.

(PLI BC Pasuruan)
.
#21April2021
#HariKartini
#BeaCukaiPasuruanResponsifGender
#BeaCukaiPasuruanProPUG
#Emansipasi
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#π˜žπ˜¦π˜šπ˜¦π˜³π˜·π˜¦π˜‰π˜Ίπ˜π˜¦π˜’π˜³π˜΅
#BeaCukaiPasuruanMenujuWBBM