Galakkan Integritas, Bea Cukai Pasuruan Adakan Apel Khusus Tema Integritas

PASURUAN (12/4) Kantor Bea Cukai Pasuruan melaksanakan Apel Khusus Tema Integritas pada hari Jumat, 12 April 2019 sehubungan dengan Nota Dinas Direktur Jenderal Bea dan Cukai nomor ND-321/BC/2019 tanggal 05 April 2019 hal Pelaksanaan Apel Khusus dan Penegakan Integritas. Apel khusus ini dilaksanakan di halaman Kantor Bea Cukai Pasuruan dan dipimpin langsung oleh Sugeng Harianto selaku kepala kantor Bea dan Cukai Pasuruan.

Dalam amanatnya, Sugeng menyampaikan pesan Direktur Jenderal Bea dan Cukai kepada seluruh pegawai dilingkungan Kantor Bea Cukai Pasuruan untuk selalu menjaga dan meningkatkan integritas sebagai bagian dari penguatan budaya organisasi.

“Bekerja di Bea Cukai pandai saja tidak cukup, namun harus memiliki jiwa korsa, loyalitas, dan dedikasi yang kuat kepada bangsa dan Negara.” ujar Sugeng.

Berdasarkan survei yang telah dilaksanakan secara internal maupun eksternal, Kementerian Keuangan sudah menunjukkan trend positif dalam hal integritas. Segaris dengan hal tersebut, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai juga telah meningkatkan kualitas organisasi dalam hal integritas.

”saya selalu berharap agar semua dapat meningkatkan integritas bukan hanya pada diri sendiri namun juga orang lain agar mempunyai integritas yang baik sebagai patokan kesuksesan sebuah organisasi.” tambahnya.

Mendekati pelaksanaan pemilu, Sugeng juga menghimbau kepada seluruh pegawai untuk tidak golput dan harus menggunakan hak pilihnya. “Netralitas sebagai seorang ASN harus dijunjung dan dipertahankan, jangan sampai condong ke salah satu partai politik maupun organisasi. System reward dan punishment harus kita terapkan sehubungan dengan adanya 3 pembinaan, mulai dari pembinaan fisik (Samapta), pembinaan teknis berupa diklat dan pelatihan, serta pembinaan spiritual dengan diadakannya program bintal atau bimbingan mental.” pungkas Sugeng