Gelar Upacara Bendera, Bea Cukai Pasuruan Galakkan Pesan Menkeu : “Kita Indonesia, Kita Pancasila!”

PASURUAN (1/6) – Dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila dan melaksanakan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Nomor SE-2/SJ/2019, Kantor Bea Cukai Pasuruan menyelenggarakan upacara bendera pada hari Sabtu, 1 Juni 2019 bertempat di lapangan Kantor Bea Cukai Pasuruan.

Upacara diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Bea Cukai Pasuruan, rekan-rekan CS dan PKD, serta pegawai Kementerian Keuangan dari luar Kantor Bea Cukai Pasuruan. Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan, Sugeng Harianto.

Dalam amanatnya, Sugeng menyampaikan pesan Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati untuk menjadikan momentum Hari Lahirnya Pancasila ini sebagai perekat pemersatu Bangsa Indonesia. “Ini adalah bentuk penghargaan kita kepada founding father dan mother, jangan sampai terjadi perpecahan pada rumah kita bersama, Indonesia.” ujar Sugeng.

Pelaksanaan upacara berjalan dengan khidmat, seluruh peserta upacara bersama-sama menyanyikan lagu Garuda Pancasila untuk menanamkan semangat nasionalisme sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Dengan terselenggaranya Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila ini semoga dapat menjadi wadah untuk menghimpun rasa persatuan dan kesatuan bagi Bangsa Indonesia.