Hari ke-17 Ramadhan, Milenial Bea Cukai Pasuruan Adakan MABIT dan Khataman Al-Quran

PASURUAN (24/5) – Sebagai salah satu perwujudan implementasi SE-05/BC/2019 tentang Pembinaan Kegiatan Pegawai di Lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Pegawai milenial Kantor Bea Cukai Pasuruan mengadakan Malam Bina Iman dan Takwa (MABIT) pada hari Kamis-Jumat , 23-24 Mei 2019 bertempat di Masjid Baitut Taqwa Bea Cukai Pasuruan.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai yang berusia dibawah 30 tahun atau yang biasa dikenal dengan pegawai milenial. Diawali dengan pengkhataman Al-Quran, acara dilanjutkan dengan pembatalan puasa secara bersama dan juga sholat maghrib berjamaah. Acara kemudian dilanjutkan dengan salat isya dan tarawih berjamaah.

Tahun ini merupakan kali kedua pelaksanaan MABIT sejak dikeluarkannya SE-05/BC/2019 dan bertepatan dengan bulan suci ramadhan. Hadir dalam acara ini Ustaz Habib Ja’far Al Haddar yang memberikan materi setelah salat tarawih dengan tema “Masa Muda sebagai Penentu Masa Depan” dan juga Ustaz Fatkhurrahman yang memberikan materi setelah salat subuh dengan tema “Adab dan Akhlak Nabi Muhammad dalam Kehidupan Sehari-hari”.

Selain mendapat materi dari pembicara, para pegawai milenial juga mendapatkan materi dari mentor Bintal Milenial yang dikemas dalam kegiatan MLC. Acara kemudian diakhiri dengan sahur bersama dan kajian subuh. Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk sikap dan pola pikir yang positif untuk peningkatan kinerja pegawai dan organisasi.