Hasil Medical Check-Up, Tim Dokter : “Pegawai Bea Cukai Pasuruan Bebas Narkoba!”

Pasuruan (28/10) – Bea Cukai Pasuruan, sebagai salah satu instansi pemerintahan yang selalu melakukan reformasi, terutama pada bidang sumber daya manusia sekaligus sejalan dengan visi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bersih dari napza serta sehat DAN bugar, Bea Cukai Pasuruan telah melaksanakan Medical Check-Up kepada seluruh pegawainya.
Adapun untuk mengetahui hasil kesehatan yang telah didapatkan, para pegawai mengikuti evaluasi hasil Medical Check-Up yang dilaksanakan di aula Kantor Bea Cukai Pasuruan dan dihadiri oleh seluruh pegawai serta menghadirkan pemateri dari Tim Dokter. Hannan Budiharto selaku Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan mengatakan bahwa pegawai Bea Cukai Pasuruan harus sehat dan bebas dari Narkoba. “Medical Check-Up ini kiranya menjadi tolak ukur kesehatan fisik dan jasmani pegawai, dan menjadi reminder agar senantiasa menjaga kebugaran pegawai dengan rajin berolahraga” Ujar Hannan dalam sambutannya.
Acara dilanjutkan dengan pemaparan hasil Medical Check-Up oleh tim dokter dari RSUD Sidoarjo. Hasilnya cukup memuaskan dimana semua pegawai Bea Cukai Pasuruan dinyatakan bebas dari narkoba dan zat adiktif lainnya. Hal ini menjadi sebuah komitmen pegawai agar selalu menaati kode etik ASN yang berlaku. Dalam pemaparan tersebut juga dinyatakan pegawai cenderung sehat.
Dengan adanya pemaparan dan evaluasi hasil Medical Check-Up ini diharapkan dapat menjadi sebuah komitmen dan acuan semangat bagi pegawai Bea Cukai Pasuruan untuk selalu menjaga kesehatan jasmani dan rohani guna mendukung Bea Cukai Makin Baik.