Jaga Iklim Investasi, Bea Cukai Pasuruan Datangi Stakeholder

Pasuruan (28/10) – Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan, Hannan Budiharto memimpin kegiatan Customs Visiting to Stakeholder yang dilaksanakan oleh Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi pada hari Kamis – Jumat, 24 – 25 Oktober 2019 bertempat di 4 perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat yang berada dibawah pengawasan Kantor Bea Cukai Pasuruan.
Kegiatan ini dilaksanakan agar Bea Cukai Pasuruan selalu mendapatkan update-update terkini tentang dinamika yang dialami oleh stakeholder. Hal ini terkait dengan fungsi kerja Bea Cukai sebagai Industrial assistance sekaligus dalam rangka melaksanakan Surat Edaran Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor SE-22/BC/2013 tanggal 27 Desember 2013 tentang Pedoman Penyelenggaraan Kegiatan Kehumasan dan Penyuluhan di Lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Adapun perusahaan yang dikunjungi adalah :
1. PT. Easterntex
2. PT. Miyazawa
3. PT. Sorini Towa Berlian Corporindo
4. PT. Crestec Indonesia
Hannan Budiharto, selaku kepala kantor yang memimpin kegiatan Customs Visiting to Stakeholder mengatakan, “Diperlukan sinergi antar setiap unsur pemerintah untuk mendukung iklim perindustrian di Indonesia terutama terkait kendala-kendala yang dihadapi oleh pelaku industri, maka dari itu setiap kendala-kendala yang diterima akan saya teruskan ke instansi terkait.” Ujarnya.
Berdasarkan hasil wawancara yang dilaksanakan pada saat kunjungan, perusahaan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Kantor Bea Cukai Pasuruan dan tidak terdapat kendala terkait dengan pelayanan maupun sistem yang selama ini diberikan oleh Bea Cukai Pasuruan kepada perusahaan.
Dengan adanya kegiatan Customs Visiting to Stakeholder ini menjadikan komitmen Bea Cukai Pasuruan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada para stakeholder serta memberikan asistensi kepada perusahaan dalam rangka mendukung Bea Cukai Makin Baik.