Kali Pertama Berpartisipasi, Bea Cukai Pasuruan Raih Gelar Juara Umum

PASURUAN (28/4) Sebagai instansi yang menjunjung sinergi, kekompakan dan kebersamaan, Kantor Bea Cukai Pasuruan turut berpartisipasi dalam event Tapal Kuda Cup 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 27 – 28 April 2019 di Gelanggang Olahraga Mastrip Probolinggo. Event ini merupakan kompetisi yang digelar rutin tiap tahun antar Kantor Bea Cukai yang secara geografis terletak disisi timur Provinsi Jawa Timur atau dikenal dengan daerah Tapal Kuda.

Peserta event Tapal Kuda Cup 2019 ini terdiri dari 4 Kantor Pelayanan Bea dan Cukai yakni Pasuruan, Probolinggo, Jember dan Banyuwangi. Gelaran olahraga dan seni yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini memperlombakan 10 cabang olahraga dan seni. Tahun ini merupakan kali pertama Kantor Bea Cukai Pasuruan ikut berpartisipasi dalam event Tapal Kuda Cup.

Diawali dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh Kepala Kantor masing-masing, event yang digelar selama dua hari ini mampu menunjukkan semangat dan antusiasme para pegawai Bea Cukai didaerah tapal kuda baik itu para pemain maupun pendukung. “Tapal Kuda Cup ini merupakan ajang untuk menjalin komunikasi dan hubungan yang baik bagi para pegawai yang dikemas dalam pertandingan olahraga.” ujar Hardijanto selaku Ketua Badan Pembina Olahraga dan Kesenian Kantor Bea Cukai Pasuruan.

Event Tapal Kuda Cup 2019 diakhiri dengan pengumuman juara dimasing-masing cabang perlombaan. Meskipun ini adalah kali pertama, namun Kantor Bea Cukai Pasuruan berhasil memperoleh gelar Juara Umum dengan menjuarai 5 dari 10 cabang olahraga. Dengan diraihnya gelar Juara Umum event Tapal Kuda Cup 2019 ini diharapkan dapat menambah semangat para pegawai Kantor Bea Cukai Pasuruan untuk terus mengembangkan kemampuan dan keterampilan diberbagai bidang untuk mendukung institusi yang makin baik.