KANTOR BEA CUKAI PASURUAN MENJADI KAWASAN BEBAS DARI KORUPSI.

Pekanbaru, Riau – Hari Sabtu (10/12) Kantor Bea Cukai Pasuruan menjadi salah satu dari 19 instansi pemerintah yang telah mendapat akreditasi Wilayah Bebas dari Korupsi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur, didampingi Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan (RBKunwas), serta Anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemberian akreditasi ini merupakan salah satu penghargaan kepada instansi yang telah membangun zona integritas.

Membangun zona integritas merupakah salah satu langkah awal yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, khususnya Kantor Bea Cukai Pasuruan demi meningkatkan kepercayaan kepada publik serta memperbaiki citra dan kinerja di wilayah Kantor Bea dan Cukai.

Proses mendapatkan akreditasi ini, tidaklah mudah. Terdapat enam faktor pengungkit yang dijadikan sebagai standar zona integritas. Faktor-faktor tersebut antara lain: manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan.

Melaksanakan perubahan terhadap enam faktor pengungkit tersebut menjadi lebih baik, membutuhkan langkah yang konkret. Tidak hanya memperbaiki faktor pengungkit tersebut tetapi faktor tersebut harus tetap memiliki sinergi agar dapat menghasilkan sebuah bentuk pelayanan yang optimal kepada pengguna jasa.

Oleh karena itu, dengan dijadikannya Kantor Bea Cukai Pasuruan sebagai wilayah zona integritas. Kami memohon kepada semua pengguna jasa dan masyarakat mendukung kami menjadi “Bea Cukai Makin Baik”. – Bravo Bea Cukai

Add Comment