Kenalkan Effective Negotiation Skill, Bea Cukai Pasuruan Adakan P2KP dan Pelepasan Pegawai

Pasuruan (28/10) – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati tiap tanggal 28 Oktober, Kantor Bea Cukai Pasuruan melaksanakan Program Peningkatan Keterampilan Pegawai (P2KP) yang mengangkat tema Effective Negotiation Skill pada hari Senin, 28 Oktober 2019 bertempat di Aula Kantor Bea Cukai Pasuruan.
Muchammad Fikri, salah satu pelaksana di Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai merupakan pemateri pada P2KP kali ini. Diawali dengan sambutan Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan, Hannan Budiharto, acara kemudian dilanjutkan dengan pre-test yang dilakukan dengan menggunakan media Kahoot. Materi yang dibawakan merupakan materi yang pernah didapatkan oleh Muchammad Fikri ketika mengikuti pelatihan serupa.
Setelah materi disampaikan, acara kemudian diakhiri dengan evaluiasi atau post test menggunakan media Kahoot juga. Disamping pelaksanaan P2KP, acara ini juga dilaksanakan untuk melepas pegawai yang memasuki masa purna tugas per-tanggal 1 Oktober 2019, yaitu Bapak Sunaryo selaku Pelaksana Pemeriksa pada Subseksi Administrasi dan Penerimaan Jaminan I Kantor Bea Cukai Pasuruan.
Dalam sambutannya, Sunaryo menitipkan pesan kepada seluruh pegawai Kantor Bea Cukai Pasuruan untuk selalu menjaga semangat dalam bekerja hingga nanti memasuki masa purnatugas. “Saya selalu berdoa untuk rekan-rekan semua, supaya selalu diberikan kesehatan hingga nanti dapat menyelesaikan kewajiban sebagai pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan memasuki masa purnatugas dengan sehat.” Ujarnya.
Kedua acara ini diselenggarakan sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan pegawai Bea Cukai Pasuruan sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antar pegawai guna mendukung dan mewujudkan Bea Cukai Makin Baik.