Komitmen Bea Cukai Pasuruan, Hannan : “Kita Dukung Perusahaan!”

Pasuruan (19/9) – Sejalan dengan komitmen pelayanan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, pada hari Selasa, 17 September 2019 Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan, Hannan Budiharto mengunjungi PT. Re-pal Internasional Indonesia dan Pabrik Rokok PT. Trisakti Purwosari Makmur di Kabupaten Pasuruan.

PT. Re-Pal Internasional Industri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi zero waste pallets. Pada kunjungannya Hannan mengungkapkan perlu adanya dukungan dari pemerintah dalam hal ini Bea Cukai. “Perusahaan ini mengolah sampah rumah tangga, utamanya plastik yang tidak bernilai menjadi zero waste pallets, sesuatu yang jauh lebih bernilai. Oleh karena itu kami akan mengusulkan kepada Kantor Pusat DJBC untuk memberikan penghargaan karena kegiatan produksi perusahaan ini membantu dalam pengolahan limbah plastik yang dapat merusak lingkungan.” Ujar Hannan.

Pada kunjungan berikutnya ke pabrik rokok PT. Trisakti Purwosari Makmur, sebuah pabrik rokok yang berlokasi di Purwosari, Hannan kembali mengungkapkan komitmen dukungan Bea Cukai kepada perusahaan, “Saya melihat adanya alur dan budaya kerja yang bagus mulai dari pintu gerbang sampai dengan lokasi produksi. Hal ini menandakan bahwa perusahaan memiliki manajemen yang baik, jangan sampai hal-hal yang sudah berjalan baik ini menjadi terhambat dengan hadirnya Bea Cukai selaku unit pengawasan, oleh karena itu diharapkan perusahaan dapat memberikan saran dan masukan bagi Bea Cukai demi perbaikan layanan kami.” tambah Hannan.

Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi DJBC, selain melaksanakan kebijakan di bidang pengawasan juga melaksanakan tugas pelayanan kepada perusahaan selaku stakeholder demi optimalisasi penerimaan negara. Dengan adanya kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja pengawasan dan pelayanan Bea Cukai Pasuruan.