KPPBC Tipe Madya Pabean A Pasuruan Menuju Kantor Berpredikat Wilayah Bersih Dari Korupsi (WBK)

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Pasuruan kembali ditunjuk sebagai kantor yang memiliki predikat Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) tahun 2016. Oleh karena itu, Kantor Bea dan Cukai Pasuruan membutuhkan persiapan yang matang.

Tahun 2015, KPPBC TMP A Pasuruan telah memperoleh predikat sebagai Kantor Pelayanan Percontohan Terbaik Kementerian Keuangan Tahun 2015. Oleh karena itu, kantor ini telah memenuhi syarat sebagai unit kerja di Lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk diusulkan mendapat predikat WBK/WBBM Tahun 2016.

Tujuan dari zona integritas yang digalangkan yakni sebagai penguatan reformasi birokrasi, penegakan KKN dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Metode yang dilakukan antara lain seperi menyampaikan SOP layanan kepada stakeholder, pemasangan janji layanan dan penyampaian informasi pengaduan menjadi salah satu komponen yang menentukan predikat Wilayah Bersih dari Korupsi.

Pada hari Senin, 17 Oktober 2016. KPPBC TMP A Pasuruan kedatangan tamu dari Tim Penilai Nasional Kemenpan RB. Penilaian yang mencakup komponen pengungkit sebesar 60% dan komponen hasil 40%. Penilaian komponen hasil tersebut dilakukan untuk melihat persepsi stakeholder terhadap pelayanan Bea Cukai Pasuruan yang menyangkut tentang korupsi.

Semoga dengan telah ditunjuk KPPBC TMP A Pasuruan sebagai kantor yang membangun zona integritas diharapkan dapat menjadi contoh bagi kantor-kantor yang lain dan menjadikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai menjadi lebih baik.

Add Comment