Kunjungi Bea Cukai Pasuruan, Kanwil DJBC Jatim I : “Kita tegakkan Integritas!”

Pasuruan (6/9) – Sejalan dengan program yang saat ini gencar dilaksanakan di lingkungan Kementerian Keuangan, Kantor Bea Cukai Pasuruan melaksanakan kegiatan Penguatan Integritas yang dikemas dalam kegiata Coffee Morning bersama dengan seluruh pengguna jasa dibawah pengawasan Kantor Bea Cukai Pasuruan pada hari Kamis, 5 September 2019 di aula Kantor Bea Cukai Pasuruan.

Hadir dalam acara ini tim bidang Kepatuhan Internal Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I, yang dipimpin langsung oleh Yahya Zainudin dari Seksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Kanwil DJBC Jatim I. Selain itu, turut hadir pula Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan, Hannan Budiharto beserta seluruh pejabat eselon IV dilingkungan Kantor Bea Cukai Pasuruan.

Dalam sambutannya Hannan mengatakan bahwa integritas harus dijaga bersama, tidak hanya dari satu pihak saja. “Integritas harus kita tegakkan bersama, kami meminta kerjasama dari seluruh mitra kerja Bea Cukai Pasuruan untuk melaporkan apabila terdapat pelanggaran berupa pungutan biaya sekecil apapun dalam pelayanan yang kami lakukan.” Ujar Hannan.

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai tak henti-hentinya terus menguatkan perihal integritas dan juga kedisiplinan bagi para pegawainya. “Masalah integritas ini adalah hal penting yang harus kita jaga bersama, yang awalnya sudah berintegritas mari kita jaga dan tingkatkan. Tentunya hal ini adalah tanggung jawab kita bersama.” Tegas Yahya.

Diakhir paparannya, Yahya mengadakan sharing session dan kuesioner tertutup dengan para pengguna jasa dibawah pengawasan Kantor Bea Cukai Pasuruan terkait dengan penegakan integritas. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat semakin memperkuat nilai-nilai integritas yang selama ini telah dipegang dan dilaksanakan oleh pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.