Kunjungi Perusahaan, Bea Cukai Pasuruan : “Apakah anda puas?”

Pasuruan (19/9) – Sejalan dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor SE-22/BC/2013 tanggal 27 Desember 2013 tentang Pedoman Penyelenggaraan Kegiatan Kehumasan dan Penyuluhan di Lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Kantor Bea Cukai Pasuruan melaksanakan Customs Visiting to Stakeholder terhadap 4 perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat dibawah pengawasan Kantor Bea Cukai Pasuruan pada hari Jumat – Senin, 13 – 16 September 2019.

Adapun perusahaan yang dikunjungi adalah :
1. PT. NPR Manufacturing Indonesia
2. PT. Coats Rejo Indonesia
3. PT. Guntner Indonesia
4. PT. Philips Seafood Indonesia

Kepala Subseksi Penyuluhan, Syafii Romli mengatakan bahwa kegiatan visiting ini dilaksanakan untuk mengetahui kendala yang dihadapi perusahaan terhadap sistem dan pelayanan Bea Cukai Pasuruan serta kinerja Bea Cukai Pasuruan dalam memberikan pelayanan. “Melalui Customs Visting ini kita ingin tahu, sudah sejauh mana pelayanan yang diberikan oleh Bea Cukai kepada perusahaan, terdapat kendala atau tidak dan seperti apa pelayanan yang mereka harapkan.” Ujar Syafii.

Dari 4 perusahaan yang dikunjungi, seluruh petugas exim mengatakan bahwa pelayanan Bea Cukai Pasuruan sudah baik, meskipun terkadang ada kendala pada sistem pelayanan namun hal tersebut dapat diatasi. “Secara keseluruhan pelayanan Bea Cukai Pasuruan sudah baik dan tidak terdapat kendala, meskipun terdapat kendala namun bisa langsung diselesaikan oleh petugas hanggar.” Ujar Panji Wirawan, selaku Plant Finance PT. Philip Seafood Indonesia.

Dengan adanya kegiatan Customs Visiting to Stakeholder ini diharapkan dapat menjadi sarana Bea Cukai Pasuruan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada para stakeholder serta memberikan asistensi kepada perusahaan dalam rangka mendukung Bea Cukai Makin Baik.